Kamis, 01 November 2012

Perpustakaan Terkecil di Dunia

Dalam sebuah catatan rekor, kita pernah mendengar ada perpustakaan terbesar di dunia. Namun apakah anda pernah mendengar tentang perpustakaan terkecil di dunia? Lho, kalo ada bukanya gampang membuatnya, tinggal cari rak kecil terus diisi dengan beberapa buku, lalu kita sebut saja itu perpustakaan terkecil di dunia.
http://1.bp.blogspot.com/-O7Ii2_2jAmQ/Ta4TZGwEh3I/AAAAAAAAEDE/aIeB1rIkBSE/s1600/1.jpg
Eits, tapi tunggu dulu, rekor ini benar-benar ada dan tak sesimple seperti yang anda bayangkan. Adalah Jozsef Tari, Pria asal Hungaria yang berhasil membuat perpustakaan terkecil di dunia ini. Yang dimaksud dengan perpustakaan terkecil di dunia disini adalah koleksi buku-buku terkecil di dunia.
http://4.bp.blogspot.com/-km6rRgmhVag/Ta4TZbwKMqI/AAAAAAAAEDM/XNd3jQEUZo0/s1600/2.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-3wkVYGVec6w/Ta4TZWHu85I/AAAAAAAAEDU/s5jpwB8pya4/s1600/3.jpg
Jozsef Tari sudah mengumpulkan berbagai koleksi buku-buku mini yang rata-rata berukuran (2.9 x 3.2 mm) sejak tahun 1927. Kini ia sudah mempunyai lebih dari 4500 buku literatur yang semuanya berukuran mini, termasuk 5 koran terkecil di dunia dan sebuah buku terkecil di dunia berukuran 19 x 26 mm.
http://2.bp.blogspot.com/-uUV77pk6oeE/Ta4TZnOz3tI/AAAAAAAAEDc/fXl_OgXw2Mo/s1600/4.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-d5UWVmWxi_Q/Ta4TZqZQjjI/AAAAAAAAEDk/jC3bBGZ_Oz0/s1600/5.jpg
Buku-buku tersebut oleh Jozsef Tari ditata rapi dalam sebuah rak khusus, yang tentunya ukuran tiap sekatnya kecil-kecil. Rak-rak penuh buku mini inilah yang kemudian dinobatkan sebagai perpustakaan terkecil di dunia. sumber


Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"