Kamis, 01 November 2012

10 Perangkat Keras Buatan Microsoft

Buatn Microsoft 

Perangkat Keras Buatan Microsoft – Microsoft sangat dikenal masyarakat dengan produk Windowsnya yang merupakan sistem oprasi paling banyak digunakan oleh orang saat ini, namun tahukah kamu ternyata Microsoft selain membuat software sistem oprasi Windows mereke juga pernah membuat beberapa perangkat keras juga lho. Kamu ingin tahu perangkat keras apa aja yang pernah dibuat oleh Microsoft ? Simak  10 Perangkat Keras Buatan Microsoft berikut ini.

1. Microsoft Mouse
Dikenal sebagai monster bermata hijau karena ia memiliki dua tombol di depan. Bentuknya masih kaku dan tidak memiliki sisi lengkung seperti kebanyakan mouse yang ada di pasar. Tetikus yang lahir pada 1983 ini juga menggunakan kabel dan tidak dilengkapi fungsi scroll.

2. Microsoft Natural Keyboard
Pada 1994 Microsoft memperkenalkan papan ketik miliknya. Tombol alfabet Microsoft Natural Keyboard agak unik karena terpisah menjadi dua bagian. Di antaranya terdapat bagian kosong yang diisi oleh tiga lampu, kemungkinan lampu tombol caps lock, num lock, dan scroll lock.

3. IntelliMouse
Microsoft mengeluarkan IntelliMouse yang menjadi penerus Microsoft Mouse pada 1996. IntelliMouse sudah berwujud seperti tetikus yang ada saat ini. Ia juga sudah memiliki scroll.

4. SideWinder
Kontroler gim pernah punya masa emas. Microsoft pada 1996 mengeluarkan SideWinder yang digunakan saat bermain gim, dilanjutkan dengan beberapa model dan yang sangat populer yaitu SideWinder Force Feedback Pro.
Perangkat pendukung itu biasa digunakan saat bermain gim simulator pesawat.

5. Microsoft Cordless Phone System
Ini adalah pendahulu Skype. Microsoft MP-900 merupakan perangkat yang bekerja di frekuensi 900 MHz dan dilengkapi sebuah sistem pendukung, yaitu call manager yang dapat mencatat buku telepon, merekam nomor telepon yang masuk, dan perintah suara.
Keduanya pernah hadir dan populer pada 1998.

6. Xbox
Kalau Sony punya Playstation, Microsoft tak mau kalah dengan menghadirkan Xbox pada 2001. Beberapa gim sempat populer di konsol gim ini seperti Halo dan Halo 2. Microsoft pun mengeluarkan model baru konsolnya yang dinamai Xbox 360 empat tahun kemudian.

7. Microsoft Fingerprint Reader
Perangkat ini diperkenalkan pada 2004 dan mampu menyimpan 10 sidik jari per orang. Tapi karena alasan keamanan, perangkat ini kurang sukses.

8. LifeCam
Bagi yang suka melakukan phone conference dengan Yahoo! Messenger atau Skype pasti pernah menggunakan webcam yang dikeluarkan Microsoft pada 2006.

9. Zune
Zune adalah pemutar musik digital yang dibuat untuk menandingi Ipod. Ia hadir pada 2006 dengan kapasitas 30GB. Tapi karena kurang diminati, Zune tidak diproduksi lagi sejak Oktober 2011.

10. Kinect
Beberapa produk Microsoft memang dibuat untuk menjadi pesaing milik kompetitor. Begitu juga Kinect yang diperkenalkan pada 2010. Saat itu Nintendo mengeluarkan perangkat dan cara baru untuk bermain gim dengan konsol Wii miliknya.
Nah itulah beberapa pernagkat keras yang pernah dibuat microsoft.Sumber!

Baca juga artikel menarik lainnya:
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"