Sabtu, 03 November 2012

4 Manfaat Jika Rajin Bangun Pagi

http://asalasah.blogspot.com/2012/10/4-manfaat-jika-rajin-bangun-pagi.html
Bangun pagi mungkin menjadi pekerjaan sulit bagi orang yang tinggal di kota besar, karena kebanyakan justru kurang tidur dan tidur larut malam. Padahal ada banyak manfaat bila Anda rajin bangun pagi. Apa saja?

Bangun pagi tidak hanya membuat Anda lebih siap dan tidak terburu-buru menghadapi hari, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut beberapa manfaat yang diperoleh oleh orang yang rajin bangun pagi, seperti dilansir Boldsky, Selasa (2/10/2012):

1. Olahraga pagi
Ketika Anda bangun pagi, Anda akan punya waktu lebih untuk berolahraga dan mengeluarkan keringat di pagi hari. Pagi adalah waktu terbaik untuk olahraga karena tubuh lebih segar dan otot-otot telah diberikan waktu untuk beristirahat selama tidur.

Pagi juga merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan adrenalin, yang keluar saat olahraga, sehingga Anda merasa energik sepanjang hari.

2. Sarapan
Kebanyakan pekerja kerap melewatkan sarapan bukan karena terlalu 'sibuk' untuk sarapan, tapi karena tidak bangun cukup pagi. Anda perlu bangun lebih pagi agar punya waktu lebih untuk sarapan dan menyiapkan kebutuhan sehat di pagi hari. Sarapan adalah makan yang paling penting sepanjang hari.

3. Katakan 'tidak' untuk stres
Hormon stres bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis dan juga melemahkan sistem saraf. Jika Anda bangun lebih pagi, Anda akan dapat mengelola waktu sedemikian rupa sehingga dapat meminimalkan stres.

4. Suasana hati selalu baik
Orang yang bangun pagi cenderung lebih kecil mengalami perubahan suasana hati di pagi hari atau yang disebut 'early morning blues'. Bangun pagi akan membuat Anda selalu berada dalam suasana hati yang baik. Hal ini tentu akan membantu meningkatkan produktivitas kerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"