Sabtu, 03 November 2012

Minuman Softdrink Memperbesar Risiko Stroke

Headline
Tokyo - Wanita yang minum softdrink setiap hari memiliki kecenderungan 83% terkena stroke ketimbang wanita lainnya yang jarang minum soda atau minuman dengan pemanis lainnya.

Seperti dikutip dari TheGazette, hasil dari penelitian di Jepang yang dipublikasikan dalam jurnal The American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa minuman bergula memiliki kaitan erat dengan efek samping kesehatan, seperti obesitas, diabetes dan serangan jantung.

Bermodalkan ketersediaan minuman soda yang melimpah di Jepang, penelitian yang dipimpin oleh Dr Hiroyasu Iso dari Osaka University tersebut ingin melihat apakah para peminum soda terkena efek tersebut

Softdrink
memiliki kaitan erat dengan resiko stroke bagi wanita," tulis Dr Iso bersama dengan tim-nya.

Hampir 40 ribu orang yang mengikuti survei tersebut, yang mana terbagi dari tiga jangka waktu, 1990, 1995 dan 2000 tersebut, yang terbagi menjadi beberapa kategori; yang tak pernah minum sama sekali, yang jarang minum dan yang minum setiap hari. [ikh]
 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"