Selasa, 30 Oktober 2012

13 Ibu Negara ter-Modis Sepanjang Masa



Mendampingi suami yang bertugas memimpin negara adalah peran yang tak mudah. Namun wanita-wanita berikut ini berhasil melakukannya tanpa melupakan gaya.

Carla Bruni-Sarkozy
Prancis
Wanita berdarah Italia ini menikah dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy tahun 2008.


Jackie Kennedy
Amerika Serikat
Jacqueline Lee Bouvier Kennedy Onassis, dikenal dengan nama Jackie Kennedy dan Jackie O, tak hanya ibu negara yang modis, tapi juga merupakan ikon fashion sepanjang masa. Gaya berbusananya hingga kini masih jadi panutan banyak wanita.


Sheika Mozah
Qatar
Sheika Mozah adalah istri kedua dari tiga istri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, raja Qatar. Namun namanya adalah yang paling dikenal berkat penampilannya yang paling mencolok.
 
Sonsoles Espinosa
Spanyol
 
Dulu berprofesi sebagai penyanyi klasik dan guru musik, Sonsoles Espinosa kemudian menikah dengan José Luis Rodríguez Zapatero, perdana menteri Spanyol. Di foto ini Sonsoles berpose bersama aktris Spanyol Penelope Cruz.



Queen Rania
Jordania
Istri dari Raja Abdullah II ini juga aktif menggalang aksi kemanusiaan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu.




Michelle Obama
Amerika Serikat
Kemunculan istri Presiden Barack Obama ini selalu ditunggu media dan publik karena ia biasanya tampil dengan busana yang trendi dan fashionable.




Imelda Marcos
Filipina
Salah satu yang membuat istri Presiden Ferdinand Marcos ini adalah koleksi sepatunya yang kabarnya mencapai hampir 3000 pasang.




Samantha Cameron
Inggris
Wanita kelahiran 18 April 1971 ini adalah istri dari perdana menteri Inggris David Cameron dan ibu dari empat orang anak (anak terakhirnya sudah meninggal).




 
Princess Lalla Salma 
Maroko 
Lalla Salma menikah dengan Raja Mohammed VI pada 12 Oktober 2001, dan merupakan ibu negara pertama di Maroko yang diberi gelar kebangsawanan.



 
Chantal Biya 
Kamerun 
Menikah dengan Presiden Paul Biya tahun 1992 setelah istri pertama sang presiden meninggal dunia. Wanita berdarah Kamerun - Prancis ini dikenal dengan gaya rambutnya yang unik dan selera fashionnya yang tak biasa.




 
Evita Peron 
Argentina 
Istri kedua Presiden Juan Peron ini bertindak sebagai ibu negara Argentina dari tahun 1946 hingga wafatnya di tahun 1952.




 
Asma al-Assad 
Suriah 
Wanita kelahiran 11 Agustus 1975 ini lahir dan besar di Inggris sebelum akhirnya dinikahi Presiden Bashar al-Assad tahun 2000 dan pindah ke Suriah.




 
Mehriban Aliyeva 
Azerbaijan 
Istri Presiden Ilham Aliyev ini bukan hanya dikenal karena gaya berbusananya yang selalu modis, tapi juga karena telah dianugerahi berbagai penghargaan berkat sejumlah kegiatan amal yang telah ia lakukan.


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"