Senin, 29 Oktober 2012

Aksi Terjun Bebas Dari Luar Angkasa

Seorang penerjun payung asal Austria, Felix Baumgartner pada Minggu (14 Oktober 2012), telah memecahkan rekor dunia baru dalam aksi terjun bebas dari luar angkasa di ketinggian 128.087 kaki (39.044 meter) dari permukaan bumi.

Aksi menantang maut tersebut membuat astronot di Amerika Serikat dan Eropa mengucapkan selamat pada Felix, setelah ia berhasil terjun bebas dan mencatatkan rekor sebagai penerjun payung tertinggi di dunia. Felix (43 tahun), melompat dari ketinggian 24 mil (39 kilometer) dan mematahkan batas kecepatan suara selama ia terjun dari luar angkasa menuju daratan bumi.

Lompatan supersonik ini mendapatkan pujian dari astronot profesional, bahkan bila Felix tidak lompat dari ketinggian 62 mil (100 kilometer). "Pekerjaan sederhana yang mengagumkan," kicau astronot asal Inggris, Tim Peake dari European Space Agency melalui akun Twitter (astro_timpeake), seperti dilansir MSN, Selasa (16/10/2012).

Aksi pemberani yang dilakukannya, dinamakan misi Red Bull Stratos, yang disponsori oleh minuman energi dan disiarkan secara langsung. Aksinya juga direkam menggunakan sudut pandang kamera dari bumi serta kapsul skydiver.

Felix yang mengenakan pakaian astronot, menghabiskan waktu 4 menit 20 detik dalam laga terjun bebasnya dan selama ia terjun dari luar angkasa menuju bumi, mencapai kecepatan hingga 833 mph. "Saya tidak merasakan ledakan sonic karena saya begitu sibuk memantapkan diri saya sendiri. Ini benar-benar jauh lebih sulit dari yang saya pikirkan," ungkap Felix.

Anda yang penasaran ingin melihat aksi menegangkan, terjun dari luar angkasa menuju bumi? bisa mengklik link ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"