Selasa, 30 Oktober 2012

13 Perhiasan Terkenal



Mungkin bukan yang paling mahal, tapi 13 perhiasan ini sempat menjadi bahan pemberitaan media massa dunia pada suatu waktu. Perhiasan apa saja?

Mahkota kecil bertahta berlian ini adalah mahkota Ratu Inggris yang digunakan sejak zaman Ratu Victoria.




Tanpa melihat wajah pemiliknya pun Anda mungkin sudah tahu ini cincin siapa. Cincin batu safir biru 18 karat berhias berlian ini dulunya adalah milik mendiang Putri Diana sebelum diberikan oleh Pangeran William sebagai cincin pertunangan bagi Kate Middleton.


Cincin bernama "The Elizabeth Taylor Diamond" ini adalah cincin berlian 33.19 karat yang merupakan pemberian Richard Burton kepada sang istri, Elizabeth Taylor.



Richard Burton juga memberi Elizabeth Taylor sebuah berlian 69.42 karat berbentuk pir yang kemudian ia jadikan bandulan kalung. Awalnya berlian ini dimenangkan dalam sebuah lelang oleh perusahaan permata Cartier dan kemudian dinamakan sebagai berlian "Cartier". Richard Burton membelinya sehari kemudian dan mengubah namanya menjadi "Taylor-Burton."



Dunia terkejut ketika tahu Kris Humphries melamar Kim Kardashian dengan cincin berlian 20 karat seharga 2 juta dollar (18 miliar rupiah). Tapi tak ada yang terkejut saat pernikahan mereka berakhir dalam tiga bulan.



Cincin Beyonce ini mungkin adalah salah satu cincin pertunangan selebritas yang paling mencolok dengan berlian 18 karat berukuran besar.


Cincin pertunangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck (pasangan yang kemudian berpisah beberapa hari sebelum hari pernikahan tahun 2003) sempat dibicarakan media karena berliannya unik, berwarna pink.



Kalung Cullinan VII ini adalah salah satu perhiasan berharga koleksi Ratu Elizabeth II.



Yang juga termasuk ke dalam koleksi perhiasan Ratu Elizabeth adalah bros berlian yang dinamakan Cullinan III dan Cullinan IV.



Berlian 34.9 karat ini dipakai sebagai bandul kalung oleh Marie de Medici saat upacara penobatannya sebagai Ratu bagi Raja Henry IV di tahun 1610.



Cincin pertama di dunia yang seluruhnya terbuat dari berlian 150 karat, dibuat oleh perusahaan Swiss, Shawish Jewelry.



Berlian merah muda 24.78 karat dengan potongan emerald ini sangat langka dan sudah beberapa kali dilelang dengan harga yang sangat tinggi. Setelah disimpan oleh pemilik yang sama selama 60 tahun, cincin ini kemudian dilelang tahun 2010 di Jenewa, Swis, dengan harga 38 juta dollar.



Jam tangan mungkin bukan perhiasan, namun kami masukkan ke daftar ini karena ia terbuat dari berlian.Sesuai dengan namanya, "5 Million Dollar Diamond Watch", jam keluaran Hublot ini dijual seharga 5 juta dollar atau setara 46,7 miliar rupiah.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"