Rabu, 04 Juli 2012

Inilah Cara Memilih Gaun Pengantin untuk Wanita dengan Tubuh Berisi

img 
Semua wanita pasti ingin tampil sempurna saat hari pernikahannya, begitu juga dengan wanita yang memiliki tubuh plus-size. Tubuh berisi tentu bukanlah halangan untuk tampil istimewa. Kuncinya hanyalah dengan mengenakan gaun pengantin yang tepat.

Gaun yang tepat harus bisa menutupi kekurangan tubuh, membuat si pemakai tampak sempurna dan fashionable. Sayangnya, menemukan gaun tepat bukan hal mudah. Anda harus rajin mencoba banyak gaun di butik atau tempat penyewaan baju pengantin.

Untuk memudahkan Anda, simak beberapa trik saat memilih gaun pengantin untuk tubuh plus-size. Seperti yang dikutip dari millionlooks, hal pertama yang perlu diperhatikan, adalah menghindari gaun 'puffy' ala tahun 70 atau 80-an.

Walaupun gaun tersebut tampak elegan, timeless dan manis, namun belum tentu cocok untuk Anda yang bertubuh besar. Jika Anda pikir detail volume di sana-sini bisa bantu menutupi kekurangan tubuh, Anda salah. Gaun 'puffy' justru membut tubuh Anda terlihat lebih besar. Jadi hindari gaun pengantin ala putri yang dihiasi banyak renda, layer dan lengan balon.

Ketimbang memilih gaun berpotongan mermaid yang mengarahkan perhatian pada pinggul, lebih baik coba gaun pengantin dengan siluet trapeze --bentuk gaun lebar penuh, menyerupai kerucut dan jatuh pada lutut-- dengan sedikit detail dan volume. Pastikan bahwa ukuran gaun tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

Jika Anda memiliki bentuk lengan dan dada yang penuh, gaun pengantin dengan lengan panjang dan kerah persegi adalah jenis gaun yang harus dihindari. Sebagai solusinya, kerah berpotongan V bisa bantu memanjangkan leher dan membuat payudara tampak lebih kecil.

Apabila ingin menutupi lengan, Anda bisa mencoba lengan panjang hingga siku atau menggunakan bolero dengan bentuk lengan sedikit longgar. Hindari menggunakan bahan mengkilap karena bisa memberikan ilusi lebih berisi.

Jika Anda memiliki bentuk pinggang yang lebar, coba alihkan perhatian pada payudara. Anda bisa memilih gaun strapless dengan aksen pita pada leher. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengenakan gaun berpotongan empire yang dapat menutupi perut yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"