Jumat, 06 Juli 2012

Inilah 5 Kelakuan Pengguna Blackberry Yang Menyebalkan

 
Boleh saja terlalu asyik dengan gadget Anda, asal jangan kebablasan. Seperti 5 kelakukan kala menggunakan BlackBerry ini.

1. Mengobrol sambil utak-atik BlackBerry
Jika Anda sedang berbicara dengan seseorang, hindari berbicara sambil utak-utik BlackBerry. Karena teman bicara Anda pastinya akan sebal melihatnya karena merasa tak dipedulikan.

Apalagi jika yang dibicarakan adalah hal serius. Dan jangan coba-coba Anda tenggelam dengan BlackBerry saat sedang berbicara dengan bos atau pasangan. Ini lebih kepada rasa hormat dan menghargai orang terdekat Anda tersebut, dan sikap ini tentu juga harus dipegang ketika tengah berkomunikasi dengan orang lain.

2. Pesan dengan huruf dan angka
Pernah mendapatkan pesan yang berisi hasil kolaborasi kata-kata dan angka? Bagaimana membacanya, apakah nyaman? Pasti banyak yang mengatakan tidak. Nah, model penulisan tersebut dikenal dengan sebutan gaya alay.

Tidak semua orang menyukai tulisan bergaya ini. Sebab susah dibaca dan bisa membuat 'sakit mata'. Jadi jika Anda mengirimkan BlackBerry Messenger (BBM) secara broadcast atau email 'berjamaah', jangan gunakan tulisan model seperti ini!

3. Profil kontak BBM dengan simbol aneh
Memang, kelebihan menggunakan BBM adalah bisa mengganti-ganti nama profil sesuai dengan yang kita mau. Tapi yang perlu diingat adalah, usahakan jangan menggunakan simbol-simbol yang aneh di nama BBM Anda, terutama di bagian awal nama.

Mengapa begitu? Karena hal ini akan menyusahkan teman, rekan atau keluarga Anda ketika ingin mencari (search) nama Anda.

4. Baru kenal minta PIN
Tidak semua orang suka jika PIN-nya diketahui, karena biasanya hal itu menyangkut privasi seseorang. Jadi jika Anda belum mengenal orang tersebut atau baru kenal tapi belum terlalu akrab, usahakan jangan memaksakan diri untuk minta PIN-nya. Kecuali hal ini menyangkut masalah bisnis atau urusan yang penting.

5. Broadcast message untuk test contact BBM
Di antara berbagai jenis broadcast message BBM, salah satu yang paling menyebalkan adalah yang isinya hanya 'test contact'. Padahal di BBM versi 6, broadcast message sudah tidak sesederhana itu untuk mengetahui kontak BBM mana yang masih aktif.. Ada lagi? haha

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"