Rabu, 04 Juli 2012

7 Tips Menjaga Berat Badan Setelah Menikah

img 
Tidak sedikit wanita yang tubuhnya menggemuk pasca menikah. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi kenaikan berat badan pada wanita yang telah menikah. Untuk menjaga tubuh agar tetap ideal, simaklah tips berikut yang akan membantu Anda menjaga berat badan setelah menikah, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Olahraga Bersama Suami
Selain semakin mesra, berolahraga bersama suami bisa mengontrol berat badan Anda. Umumnya, banyak pengantin baru mengalami kenaikan berat badan setelah menikah. Untuk mengatasinya, mulailah latihan bersama-sama secara rutin. Pantau terus perkembangan kalian untuk mengetahui manfaat dari olahraga bersama.

2. Jaga Asupan Makanan Tetap Sehat
Jangan banyak makan junk food atau makanan berlemak tinggi hanya karena nafsu sesaat. Konsumsilah makanan yang sehat agar tubuh memperoleh vitamin dan mineral yang dibutuhkan sehingga dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, pastikan Anda makan dengan porsi yang cukup serta perhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Tetap Beraktivitas
Mungkin Anda termasuk wanita yang tidak boleh bekerja setelah menikah oleh suami. Namun, bukan berarti Anda malah bermalas-malasan di rumah. Hal itu bisa memicu kenaikan berat badan. Usahakan agar tubuh tetap beraktivitas atau menyibukkan diri dengan beragam kegiatan seperti olahraga, menjalankan hobi, atau berjalan-jalan yang bisa membentuk tubuh Anda. Semakin banyak aktivitas, semakin kecil kemungkinan berat badan akan naik.

4. Jauhi Kebiasaan Buruk
Setelah menikah, coba hidup lebih sehat. Jangan biarkan kebiasaan buruk Anda membuat tubuh terjebak dalam timbunan lemak. Saat libur, tetaplah berkegiatan. Sebaiknya cari kegiatan berdua pasangan, seperti menata rumah bersama, pergi ke pusat kebugaran, dan aktivitas lainnya yang membuat tubuh banyak bergerak.

5. Masak di Rumah
Selain bisa menyenangkan suami, memasak makanan sendiri akan menjaga Anda dari makanan yang tidak sehat. Anda dapat merencanakan menu makanan yang kaya protein serta vitamin demi kebugaran tubuh Anda dan pasangan. Oleh sebab itu, memasak merupakan aktivitas yang cukup membantu mengontrol berat badan.

6. Perhatikan Penampilan
Sebelum menikah, Anda sangat menjaga penampilan, terutama di hadapan pasangan. Namun setelah bersuami, Anda lebih cuek dengan tampilan sehari-hari sehingga tidak sadar kalau tubuh semakin 'melebar'. Untuk itu, perhatikan penampilan Anda supaya berat badan tetap terkendali.

7. Jaga Kesehatan
Stres dan kelelahan bisa menyebabkan penambahan berat badan. Kehidupan setelah menikah lebih berat daripada ketika masih single. Maka dari itu, Anda harus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat bersama pasangan. Bila perlu, datang ke dokter secara rutin untuk cek kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"