Rabu, 04 Juli 2012

Kota Kontainer di Meksiko

Peti kemas atau kontainer galibnya dipakai sebagai wadah tertutup pengangkut berbagai barang. Bobot peti kemas kosong sekitar 2.200 kg - 4.400 kg, cukup berat, kan? 
Kekuatan material pada peti kemas menjadikannya sarana paling aman saat dibawah oleh truk peti kemas, kereta api, atau kapal laut.
Namun, pemanfaatan peti kemas bisa menjadi unik di tangan seniman-seniman bangunan. Seperti yang ada di Cholula ini - sekitar dua jam dari kota Mexico. Sebuah perusahaan pengembang telah merubah peti kemas menjadi kota kecil nan mempesona.
Kota kontainer ini terbilang cukup lengkap. Di sana ada pemukiman penduduk, rumah makan, bar, pertokoan, tempat-tempat hiburan, dan lain-lain.
Pengembang menggunakan lahan setengah hektar (4500 sq metre) untuk membangunnya. Kontainer-kontainer bekas itu, kemudian dicat dengan warna-warni cerah, ditata sebagian untuk rumah tinggal, dan sebagian lagi untuk layanan publik. 
Lihat foto-foto berikut. Punya ide serupa untuk diterapkan di Indonesia?

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"