Jumat, 25 Mei 2012

Inilah 4 Makanan Penyebab Sakit Kepala

Pernah sakit kepala apa rasanya sakit bukan nah bebrapa makanan ternyata bisa memicu terjadinya sakit kepala kamu mau tahu makanan apa aja itu simak 4 Makana Penyebab Sakit Kepala  berikut ini.
1. Keju
Keju mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Di dalam tubuh, protein memproduksi tyramine, zat yang menyebabkan pusing. Hal ini juga sering disebut dengan ‘cheese effect’. Jadi, pastikan jenis keju yang Anda konsumsi dan konsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.
2. Cokelat
Jika Anda memiliki alergi terhadap kakao maka Anda mungkin akan merasa pusing, meskipun Anda hanya mengkonsumsi dalam jumlah sedikit. Phenylethylamine dan theobromine adalah dua komponen di dalam cokelat yang dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga rasa sakit pada kepala dapat muncul sesaat setelah Anda mengkonsumsinya.

3. Kopi
Uniknya, kopi bisa bekerja dalam dua cara yang berlawanan. Minuman ini bisa mengobati pusing, bisa juga menjadi alasan utama pemicu pusing. Campuran kafein dan magnesium bisa menjadi penyebab serangan sakit kepala.

4. Junk food

Komponen utama dalam junk food adalah mono sodium glutamat yang
merupakan salah satu pemicu sakit kepala. Selain itu, junk food membutuhkan waktu ekstra untuk dicerna. Ini yang membuat aliran darah menjadi lebih cepat menuju otak hingga muncul sakit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"