Selasa, 22 Mei 2012

Museum Narkotika Meksiko

Museum Narkoba di Meksiko dibuka pada tahun 1985. Dahulu, musium itu masih sebuah ruangan kecil dengan beberapa koleksi di dalamnya. Saat ini situasi telah berubah, kini museum ini yang terletak di Meksiko versi Pentagon, kondisinya sangat luas, namun kurator mengatakan mereka kehabisan ruang untuk semua barang selundupan mereka yang ingin dipamerkan . Sampel dari berbagai obat-obatan, termasuk methamphetamine, dan ganja cocaibe dalam berbagai bentuk yang diberi label dalam kotak kaca.
Nah, untuk lebih jelasnya sekarang kita study tour dulu ke Museum Narkotika di Mexico sana, silakan di cermati.

Panah pada peta 3D menunjukkan arah perdagangan obat dari selatan menuju Amerika Serikat, jadi inget film Fast and Furious IV.
 
Tentara kurator museum Kapten Claudio Montane menunjukkan mural besar yang menggambarkan perang terhadap narkoba di pintu masuk Museum Narkoba di Mexico City.
 
Sebuah tampilan di museum menunjukkan bagaimana mariyuana ini diselundupkan di dalam papan selancar, ckckckckck...
 
Zayaqui, seekor dog Gembala Jerman yang meninggal pada tahun 2008, yang diabadikan di museum. Dia berjasa atas penyitaan lebih dari 8.000 pon mariyuana dan obat lain temuannya, hmmm salut ama dog ini hihihihi
 
Contoh yang menampilkan bagaimana narkoba yang 
diselundupkan dalam makanan dan kaleng soda!
 
Inilah senjata yang disita dari anggota kartel. Pistol uk 9mm yg bertatahkan berlian inisial LMJ.
 
Sebuah diorama memperlihatkan bagaimana polisi menggunakan rintangan jalan militer shg dapat membantu menangkap penyelundup narkoba. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Meksiko telah menyita 443 pesawat terbang, 14.622 kendaraan dan 43.118 senjata, termasuk basoka dan granat peluncur. Mereka telah menyita $ 113.990.520, 
 
Narkoba yg disembunyikan dalam bingkai foto sang Perawan dari Guadalupe. Sembilan dari bingkai keagamaan ini ditemukan pada sebuah bis penumpang di Sonora, Meksiko. Total of 110 kilogram ganja berhasil di sita!
 
Sebuah senjata otomatis yg pake ukiran perak tergantung di dinding di museum. Dari 1976 hingga 2009, 636 pasukan Meksiko tewas dalam pertempuran dengan kartel, 133 dari mereka tewas dalam tiga tahun terakhir.
 
Sebuah diorama menggambarkan seorang petani di pedesaan sedang menjaga tanaman terlarangnya...
 
Diorama memperlihatkan sebuah helikopter militer membumihanguskan tanaman mariyuana di lahan terpencil.
 
Sebuah mesin yang digunakan untuk mengeringkan ganja di dalam rumah ditemukan selama penggerebekan obat bius.
 
Sampel dari berbagai narkotika, termasuk kokain, yang berlabel dalam kotak kaca yg bertuliskan "mengkonsumsi narkoba bukan untuk bersenang-senang, Kita ingin orang tahu betapa sulitnya kami bekerja di Meksiko untuk memerangi ini"
 
Display menunjukkan barang bukti kepemilikan obat dan peralatannya..
 
Berbagai senjata disita dari anggota kartel diatur dalam bentuk pajangan...
 
Senjata dan aksesoris anggota kartel Narkoba di Meksiko, Sabuknya terbuat dari emas ! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"