Jumat, 25 Mei 2012

Makan Pisang dan Brokoli Dapat Mencegah Maag

Benarkah maag dapat dicegah dengan brokooli dan pisang? barangkali pertanyaan itu yang ada di benak anda saat mendarat di postingan ini. Okelah kalo begitu, gak usah banyak prolog, mari kita simak ulasan berikut ini,, tentang bagaimana Brokoli dan Pisang dapat mencegah terjadinya penyakit maag yang terkadang membuat kita sampai lemas tak berdaya seperti ditusuk-tusuk jarum, clekit clekit clekit clekit *loh, koq malah ke iklan *

Manfaat Brokoli Untuk Mencegah Penyakit Maag

Semua orang pasti tahu sayuran yang satu ini, ya Brokoli. Beragam penelitian tentang brokolipun mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dalam jenis sayuran ini sangat besar sehingga mampu menekan risiko kanker. Namun, baru baru ini penelitian terbaru dan lebih spesifik mampu memberikan gambaran kemampuan brokoli dalam menekan risiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut.

Di Jepang, para ahli mendapati fakta bahwa mengonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker perut. Sulforaphane dalam brokoli juga diketahui mampu meningkatkan produksi enzim fase II di hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel. Perlu diketahui, kandungan sulforaphane dalam kecambah brokoli segar lebih tinggi daripada brokoli yang sudah direbus terlalu matang.

Kandungan sulforaphane yang ada dalam brokoli dapat memicu enzim dalam perut sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal yang dapat merusak DNA dan menyebabkan peradangan. Cobalah beberapa tips di bawah ini :

Pilihlah brokoli yang berwarna hijau gelap. Selain dimakan langsung sebagai lalapan, brokoli bisa dicampur sayuran dan buah lain untuk salad. Atau pilihan lainnya, Anda bisa mengonsumsi sayuran ini dalam bentuk jus.
Manfaat Pisang Untuk Mencegah Penyakit Maag
Bagi anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit maag maka anda harus selalu makan teratur setiap hari untuk mencegah asam lambung merusak dinding lambung. Di samping itu anda juga harus rajin minum obat pereda nyeri maag / nyeri lambung ketika rasa sakit maag itu datang.

Kini ada cara alternatif yang alami untuk mengatasi maag yaitu dengan buah pisang. Secara rutin makan buah pisang satu buah setiap pagi dan sore hari akan melindungi selaput lendir di lambung anda dari
asam lambung. Buah pisang kaya akan pektin yang memiliki efek yang baik bagi orang yang terserang maag.

Selamat mencoba, jika sakit berlanjut segera hubungi dokter ya intinya tetap percayakan sama Ahlinya jika usaha untuk mencegah dan mengatasi maag tidak mempan dengan mengkonsumsi Brokoli dan Pisang. Daripada anda makan pisang dan brokoli terus tapi gak sembuh-sembuh.

1 komentar:

  1. terjumpa info ni, juga pasal pisang… sharing is caring :) - Khasiat Pisang

    BalasHapus

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"