Sabtu, 26 Mei 2012

Ingin Belajar Kuliner Dunia? Ikutilah Kelas Memasak Ini! (Bagian 2)

img 


























Kalau Anda ingin serius memelajari kuliner negara tertentu, jangan asal ikut kelas memasak. Pilihlah yang mengajarkan hidangan otentik dengan instruktur yang sudah berpengalaman khusus. Lebih baik lagi jika bisa langsung ikut kelas memasak terbaiknya.

Ingin membuat risotto atau tiramisu bercitarasa asli Italia? Atau mempelajari rumitnya bikin macaron dan mengolah foie gras langsung dari ahlinya? CNN Go memberikan daftar kelas memasak yang patut diperhitungkan di beberapa negara.

6. The Awaiting Table di Lecce, Italia
img
Di sini, Anda akan belajar membuat pasta dan makanan Italia lain sambil merasakan tinggal di daerah pedesaan Italia. Silvestro Silvestori, sang instruktur, akan mengajak Anda memulai hari dengan menikmati espresso. Peserta akan dibawa mengelilingi pasar, bertemu dengan petani dan tukang daging, serta mempelajari sedikit Bahasa Italia.

Siswa belajar membuat pasta cavatelli dan orecchiette sendiri, termasuk hidangan lain. Bahannya diperoleh dari kebun pribadi. Hidangan tersebut akan disajikan saat santap siang dan malam, ditemani dengan wine Salento lokal. Peserta pun diberi waktu tidur siang di sela-sela kursus. Biaya untuk mengikuti kelas ini adalah 295 euro/hari/orang (Rp 3.5 juta) dan 1,695 euro (Rp 20 juta) untuk program seminggu.

7. Kitchen in the Castle di Dublin, Irlandia
img
Seperti namanya, kelas memasak ini terletak dalam kastil Howth di sebuah desa nelayan tak jauh dari Dublin. Siswa belajar memasak hidangan Irlandia tradisional seperti beef and Guinness casserole, cottage pie, serta Irish stew. Kuliner Italia dan Asia juga bisa dipelajari di sini.

Kelas malam dapat diikuti dengan harga mulai dari 60 euro, termasuk santap malam. Ada pula kelas masak seharian plus makan siang yang dikenakan biaya 150 euro (Rp 1.7 juta).

8. Cook'n with Class di Paris, Perancis

img
Paris adalah pusatnya kuliner kelas atas. Di Cook'n with Class, siswa belajar mengolah hidangan Perancis dalam suasana yang santai.

Di kelas popular market, peserta mengunjungi penjual sayur mayur dan tukang daging setempat lalu memutuskan menu apa yang akan mereka buat. Mulai dari crispy-skin duck breast with stewed cherries hingga pastry dan dessert seperti macaron, creme brulee, dan chocolate mousse.

Market class dikenakan biaya 185 euro (Rp 2.2 juta), sementara kelas membuat roti dan dessert dapat diikuti dengan membayar 125 euro (Rp 1.5 juta).

9. James St Cooking School di Brisbane, Australia
img
Hidangan Australia terkenal akan bahan-bahannya yang segar dan berkualitas tinggi serta mendapat pengaruh globalisasi. James St Cooking School adalah bagian dari James St Market, swalayan besar yang menyediakan gourmet food dari seluruh Australia.

Kelas 'Modern Australian' mengajarkan cara membuat truffled green beans with flaked almonds hingga creamy mash with garlic and pine nuts.

Untuk bergabung di kelas ini, Anda perlu menyiapkan dana sebesar 135-160 dollar Australia (Rp 1.2-1.4 juta), sudah termasuk makan dan dua gelas wine.

10. Barbecue Society di North Carolina, Amerika Serikat
img
Di sini tempat yang tepat untuk Anda belajar memanggang macam-macam daging. Selama dua hari, Anda akan belajar memanggang babi utuh, beef brisket, prime rib, salmon Alaska, serta berbagai macam unggas. Peserta akan belajar membuat bumbu rendaman, rempah-rempah, dan saus yang cocok untuk daging panggang.

Di akhir kursus, siswa belajar menyempurnakan teknik bbq dan akan mendapatkan sertifikat, sehingga mereka berhak menjadi juri di kompetisi bbq.

Kegiatan ini dikenakan biaya 395 dollar Amerika/orang (Rp 3.65 juta). Pasangan yang ingin mengikuti pesta di malam Sabtu dapat membayar biaya tambahan sebesar 25 (Rp 231 ribu) dollar Amerika.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"