Sabtu, 26 Mei 2012

5 Jenis Makanan Ini Ternyata Banyak Mengandung Lemak!

img Makanan yang digoreng memang renyah teksturnya. Berbagai lauk dan camilan bisa diolah dengan digoreng. Namun makanan lezat tersebut ternyata menyimpan banyak lemak. Jika dimakan terlalu banyak bisa melebihi kaonsumsi lemak dari yang dianjurkan yaitu 15 gram per hari.

Donut, keripik dan gorengan adalah jenis camilan yang banyak dijual. Tidak hanya di pasar swalayan dan di sekolah juga banyak pedagang yang menjual makanan ini. Asti Kurniati, dari Nutrifood Research Center, memberitahukan jumlah lemak pada lima makanan yang paling mudah ditemui.

Berikut lima makanan yang mengandung banyak lemak dalam satu porsinya.

1. Ayam goreng tepung
img
Meskipun rasanya lezat dan gurih, ternyata ayam goreng mengandung banyak lemak atau minyak. Makanan yang digoreng ini ternyata mengandung lemak sebanyak 3 sendok teh atau sekitar 15 gram per satu potong ayam.

2. Keripik
img
Renyah gurih dan tak mau berhenti memakannya. Camilan saat nonton televisi ini ternyata mengandung 4 sendok teh lemak atau sekitar 20 gram lemak permangkuk keripik.

3. Gorengan
img
Gorengan tempe, tahu, dan bakwan memang paling cocok untuk mengganjal perut. Makanan yang banyak dijual dipinggir jalan ini mengandung 20 gram lemak atau 4 sendok teh.

4. Kentang goreng
img
Salah satu menu yang disajikan di berbagai restoran ini disukai banyak orang. Bentuknya yang ramping dan dikemas praktis sangat mudah untuk dinikmati. Tetapi perlu diketahui satu kantong sedang kentang goreng mengandung 20 gram lemak.

5. Donut
img
Makanan manis yang satu ini memang enak. Selain banyak disukai anak-anak, kue ini bisa dinikmati bersama secangkir kopi. Namun kue lezat ini mengandung 3 sendok teh atau sekitar 15 gram lemak.(detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"