Sabtu, 26 Mei 2012

Inilah Alat Musik Tertua di Dunia

alat musik tertua 
Alat musik tertua di dunia ini menunjukan  pada masa 40 ribu tahun sebelum Masehi manusia purba  sudah mengenal musik .

Para peneliti berhasil menemukan benda yang di angap sebagai alat musik tiup berupa suling yang terbuat dari tulang burung dan gading gajah purba itu ditemukan di sebuah gua di Jerman selatan.

“Gua tersebut merupakan salah satu gua yang menghasilkan contoh penting ornamen pribadi, figur seni, gambar mistis dan instrumen musik,” ungkap Profesor Nick Conard dari Tubingen University di Jerman.

Temuan ini menampilkan budaya Aurignacian yang menjembatani cara hidup manusia kuno dengan manusia modern yang ada di situs itu antara 42.000-43.000 tahun silam. Temuan alat musik tertua ini dimuat dalam Journal of Human Evolution.

Tim peneliti yang dipimpin Prof Tom Higham dari Universitas Oxford mengatakan, usia alat musik itu tidak jauh berbeda dengan usia tulang-belulang hewan purba yang juga ditemukan di gua Geissenkloesterle di kawasan Swabian Jura, Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"