Senin, 03 Juni 2013

Luar Biasa! Tweet Selebritis Dihargai Rp 196 Juta Per Kicauan

Tak jarang selebritis sering jadi endorser sebuah brand atau merk tertentu sebagai ambassador di linimasa. Pertanyaannya sekarang, berapa harga tiap tweet mereka di Twitter? Konon, tiap kicauan selebritis dilabeli hingga Rp 196 juta.
Kim Kardashian per tweet-nya ‘dihargai’ Rp 196 juta.
Exposure yang diperoleh brand senada dengan jumlah follower selebritis. Tak mengejutkan bilamana para pesohor di twitteruniverse laris manis sebagai ‘bintang iklan’ di linimasa.
Menurut IZEA yang dikutip Huffington Post kicauan bersponsor di linimasa oleh para selebritis tersebut dibanderol belasan ribu hingga puluhan ribu dolar. Angka fantastis bahkan capai USD 20.000 atau setara dengan Rp 196 juta.

Lantas bagaimana menentukan ‘tarif’ ini? Masih menurut IZEA, ada tiga hal yang dijadikan indikator untuk tentukan ‘harga’; konten selebritis, audience, dan jumlah follower. Mantan petinju legendaris Mike Tyson pun juga termasuk endorser dengan bayaran cukup tinggi.
Mantan petinju legendaris Mike Tyson pun juga termasuk endorser dengan bayaran cukup tinggi.
Sosialita Khloe Kardashian tercatat miliki ‘tarif’ hingga USD 13 ribu per kicauan. Sedangkan saudarinya Kim Kardashian miliki ‘harga’ lebih tinggi. Per tweet-nya capai USD 20.000.

Namun apakah sebanding harga tersebut dengan fakta yang sesungguhnya di lapangan? Patut diketahui jika tidak sedikit selebritis yang diduga miliki follower palsu. Tak hanya selebritis, Barack Obama pun ditengarai jumlah fake follower-nya tidak sedikit.

Akan tetapi fakta ini tidak dijadikan patokan untuk kicauan bersponsor. 140 karakter yang dituliskan dari sosok selebritis tetap dihargai sangat mahal. Fenomena ini juga melanda selebritis tanah air. Tak jarang dari mereka jadi endorser merk-merk ternama lokal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"