Rabu, 05 Juni 2013

Desa Terkaya di China

Desa Huaxi yang berada di Provinsi Jiansu dinobatkan sebagai desa terkaya di Cina. Dengan memiliki penduduk 36 ribu jiwa. Setiap warga memiliki kenyamanan yang tak terbayangkan.

Setiap warga sedikitnya memiliki satu rumah, dua mobil, dan tabungan US$250rb atau sekitar Rp.2 miliar. Sejumlah pejabat dari penjuru wilayah di Cina menyempatkan datang ke kota wisata ini untuk mengetahui bagaimana desa yang dulunya sunyi dan berpenduduk hanya 576 jiwa menjadi kaya.
Tak hanya itu, investor dari luar juga rela mendonasikan perusahaan mereka yang nilainya jutaan dollar hanya agar bisa tinggal di daerah ini. Setelah membeli beberapa helikopter dan menanamkan trilliunan rupiah hanya untuk membeli 20 pesawat lainnya.

Setiap orang memiliki rumah mewah, kendaraan mewah seperti Mercedes, BMW, Cadillac, serta mendapatkan pakaian gratis, makanan sehat bebas minyak, serta tunjangan kesehatan. Yang mereka lakukan adalah bekerja di perusahaan industri di desa itu.
 
Agar membuat warga betah, pemerintah setempat membangun replika situs terkenal dunia seperti Menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, dan lainnya. Lalu apa rahasia kesuksesan itu ? Seperti dikemukakan lewat video: Huaxi: Secrets of China's richest village, pemimpin desa itu menggabungkan prinsip dasar sosialis komunis dan pasar bebas.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"