Rabu, 05 Juni 2013

8 Insiden Band Dengan Fans

Setiap band pasti memiliki hari-hari yang tidak menyenangkan. Ketika pentas di panggung, tak selamanya band mendapatkan apa yang mereka inginkan. Terkadang dari sound sistem yang buruk, konser yang sepi, panitia yang kurang profesional, bahkan mendapat insiden dengan fans mereka sendiri yang nonton konser.
Di dalam rubrik ini ada beberapa cuplikan ketegangan antara band dengan fans saat di atas panggung. Tentu hal yang sangat tidak menyenangkan bagi si band sendiri. Namun bagaimanapun ini tetap terjadi.
Langsung simak ke halaman berikutnya ya untuk tau siapa saja rockstar yang pernah tertangkap bersitegang dengan penontonnya sendiri.
1. Josh Homme

Pada sebuah festival di Norwegia, frontman band Queens Of The Stone Age, Josh Homme mengalami luka di kepala. Hal tersebut akibat dari lemparan botol yang dilakukan oleh salah satu fans dan tepat mengenai kepala Josh.
Merasa jengkel, Josh memaksa orang yang melemparinya maju ke bibir panggung. Setelah itu Josh membalasnya dengan melemparkan botol dengan jarak yang sangat dekat.
2. Axl Rose

Saat Guns N Roses menggelar konsernya di St Louis, Axl Rose mendadak kesal bukan kepalang. Alasannya ia tidak suka ada orang yang merekam dengan cam recorder saat konser sedang berlangsung.
Seketika Axl langsung loncat ke arah penonton dan menghajar si pemilik kamera. Lalu ia kembali ke atas panggung dan mencaci-maki sistem keamanan konser tersebut. Axl membanting mic dan menolak untuk meneruskan konser.
3. Angus Young

Saat itu AC/DC tengah melangsungkan konser di Phoenix, Arizona, Amerika. Saat itu Angus Young sedang bersiap-siap menyuguhkan aksi melodi gitarnya. Tapi hal tersebut tertunda karena ada botol bir melayang yang mengarah ke dirinya.
Angus berjalan mendekat ke arah penonton dan mencari pelaku pelemparan tersebut. Belum juga menemukan orang yang dicari, Angus mendapat lemparan yang kedua. Kali ini lengkap dengan muncratan bir yang membasahi tubuhnya.
Semakin kesal Angus mencoba turun dan meminta keamanan membawa pelaku kepadanya. Namun lucunya, saat ia sudah berhadapan dengan pelaku, ia hanya menumpahkan kekesalannya dengan mencubit hidung sang pelaku. Tak ada aksi lebih dari itu. Angus pun kembali ke atas panggung dan segera meneruskan aksinya.
4. Keith Richards

Saat Rolling Stone sedang konser di Hampton Coliseum tahun 1981, seorang fans nekat naik ke panggung dan berlari ke arah Richards dan Jagger. Dengan sangat kesal, Richards segera mengayunkan gitarnya dan menghajar penonton bandel tersebut.
Uniknya, Jagger memandangi gitarisnya berkelahi dengan mimik yang inosense. Bahkan ia juga tetap terus bernyanyi meskipun dengan nada yang terdengar heran. Begitu juga Richards . Setelah menghajar, ia segera mengenakan kembali gitarnya dan melanjutkan lagu. Ia berlaga seolah tak terjadi apa-apa saat itu.
5. Shit Disco

Ternyata perkelahian di atas panggung tak hanya terjadi antara band dengan fans. Yang kali ini, band Shit Disco berkelahi dengan sound engineer konser tersebut. Masalahnya sepele, sang sound engineer kesal dengan band Shit Disco yang terus menerus komplain.
Berada di puncak amarah, sang sound engineer segera melompat dan berusaha menghajar frontman Shit Disco, Joel Stone. Praktis rekan-rekan satu band Joel langsung merespon dengan menghajar soundman tersebut. Keributan membuat Shit Disco tak mau melanjutkan penampilannya.
6. KISS

Insiden yang dialami KISS ini memang tak sampai membuat mereka berkelahi dengan fans. Namun ulah fans yang mengarahkan laser pointer tetap membuat KISS kesal. Paul Stanley menghentikan konser sesaat dan berusaha memaki oknum tersebut.
7. 50 Cent

Kejadian ini terjadi saat  menggelar konser di Afrika. Saat sedang asyik menyanyi, tiba-tiba salah seorang penonton melompat ke panggung dan menjambret kalung emas yang dikenakan 50 Cent .
Mengetahui barang mahalnya dicuri, 50 Cent langsung menyelam ke dalam lautan penonton dan berusaha mengejar sang pencuri. Keadaan makin riuh saat beberapa teman 50 Cent juga ikut menyelam.
8. Ian Brown

Saat The Stone Roses sedang menggelar konsernya di San Fransisco, Ian Brown terlibat pertengkaran dengan salah satu staff. Tak jelas apa yang tengah mereka ributkan. Kalah badan, Ian Brown tetap tak gentar menghadapi lawannya itu.
Rekan-rekan kru The Stone Roses segera dengan sigap mengeroyok pria berbadan besar itu. Entahlah, mungkin pria tersebut bakal babak belur setelahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"