Minggu, 02 Juni 2013

19 Superhero Paling Aneh Sepanjang Masa

Tidak sedikit yang menganggap jika Superman adalah pahlawan super aneh. Mengapa aneh? Sebab ia mengenakan celana dalam di bagian luar kostumnya. Nah berikut ada beberapa pembela kebenaran yang tak kalah nyleneh. Selengkapnya dalam list 10 superhero paling aneh sepanjang masa berikut.

1. The Red Bee

Ia muncul pertama kali pada tahun 1940-an. Dikenal dengan julukan superhero yang suka main hakim sendiri. The Red Bee miliki senjata pamungkas pistol penyengat lebah. Menariknya ia bisa memanggil back up sekawanan lebah untuk membantu menyengat musuhnya.

2. Arm Fall Off Boy

Superhero yang satu ini cukup menarik. Ia mengonsumsi zat bumi. Yang tak kalah menarik adalah sentanya utamanya. Arm Fall Off Boy akan mencopot lengannya yang kemudian dijadikan pentungan untuk memukul musuh.

3. Skateman

Dibuat oleh veteran Vietnam Billy Moon, komik yang menghadirkan sosok Skateman hanya bertahan dalam satu edisi saja. Sesuai dengan namanya, superhero ini miliki senjata pamungkas yaitu sepatu roda.

4. Razorback

Spiderman terinspirasi oleh laba-laba. Batman, kelelawar. Wolverine, tentu saja srigala. Nah perhatikan gambar superhero di atas. Terinspirasi sosok apakah itu, babi atau celeng? Jika superhero ini benar-benar nyata, mungkin malah dikira sosok penjahat bukan pahlawan.

5. Color Kid

Muncul di sekitar tahun 1950-an, Color Kid miliki kemampuan untuk mengubah warna. Namun apakah senjata ampuhnya bisa melawan penjahat? Kira-kira kejahatan apa yang terkait dengan warna? Jika menilik dari alur cerita di komiknya, kekuatan warna ini digunakan untuk melawan infeksi Lass, sebuah serangan ‘penyakit’ dari planet lain.

6. Squirrel Girl

Serupa dengan Razorback, umumnya ide pahlawan super mengadopsi kekuatan hewan atau binatang. Dari kekuatannya ini kemudian nantinya akan dijadikan senjata pamungkas. Nah bila superhero mengadopsi tupai, apa yang akan terjadi? Dan bagaimana pula dengan senjata utamanya?

7. Manikin

Superhero ini dinilai paling rumit. Tokoh utama dalam cerita bisa memanggil tiga pahlawan super dari masa depan. Ketiganya dibekali dengan kemampuan masih-masing; Proto, seorang manusia purba yang jenius, Ape-Man miliki kekuatan kasar, dan Highbrow mahkluk intelektual dari masa depan dengan kemampuan untuk teleport.

8. Krypto the Superdog

Jika Superman akan lebih mudah untuk menerima kehadirannya di muka Bumi. Bagaimana dengan Superdog? Seekor anjing terbang dengan sayap merah dan juga berasal dari Planet Krypto. Sebuah pemandangan yang tak biasa.

9. Leather Boy

Melihat kostumnya saja sangat aneh. Namanya sendiri diambil dari kostum kulit yang ia pakai. Kostum yang semi terbuka ini berwana hitam dari bahan kulit. Sungguh tak biasa melihat seorang superhero dengan tumbuh gempal berotot namun mengenakan kostum minim!

10. Doorman

Superhero ini tidak nyambi sebagai penjaga pintu (hotel). Sesuai dengan namanya, keahlian utamanya berpindah-pindah lakukan teleportasi. Ia bisa menghilang dari satu tempat ke tempat yang lain secara cepat. Seakan Doorman miliki pintu ajaib Doraemon.

11. Dazzler

Ketika dunia komik Amerika membebek ke tren dunia saat itu, hal buruk ternyata bisa terjadi dan mengancam pasar komik Amerika itu sendiri. Ane perkenalkan Disco Dazzler. Superhero cewek yang berpakaian kayak penyanyi rock tapi sebenarnya seorang yang suka disko! Marvel benar-benar sukses-dalam artian tidak sebenarnya- membawa nuansa malam minggu ke dalam komik yang akhirnya Dazzler dinobatkan sebagai salah satu superhero terburuk di dunia komik yang pernah dibuat.

12. Extrano
Berdasarkan Wikipedia, Extrano dalam bahasa Spanyol berarti "aneh" atau "ganjil". Extrano adalah penyihir homo ciptaan DC Comics. Yup, PENYIHIR HOMO SPANYOL. Extrano tewas dengan cara yang konyol.  Si doi digigit oleh vampir yang mengidap AIDS, namanya "Hemo-Goblin", lalu si doi mati karena HIV. Fail.

13. Gunfire
Tahun 90an bisa dikenang sebagai tahun terkonyol dalam sejarah komik Amerika. Saat itu, DC dan Marvel lagi getol-getolnya bikin superhero secara massal dengan harapan ada satu atau dua superhero yang bikin kita-kita kepincut ama mereka. Gunfire adalah produk dari kerakahan itu. Tren di Amerika saat itu adalah orang-orang pengen punya pistol sendiri ditangan mereka. Kekuatannya pun gak main-main, si doi bisa merubah apapun yang disentuhnya menjadi pistol. Tapi konyolnya, tangan si doi ternyata gak ada karena terpotong. Benar-Benar fail.

14. Jack of Hearts

Desainer Jack of Hearts sepertinya lagi teler saat membuat sketsa si Jack of Hearts. Superhero ini mempunyai nasib yang sama kayak superhero-superhero di atas, ditamatin kurang dari 5 seri.

15. Maggott
Maggott adalah salah satu karakter teraneh yang pernah ada di kelompok X-Men. Maggott hebat kok. Karena si doi bisa menjadi kuat sama kayak yang lain. Tapi metodenya menjadi kuat itulah yang akhirnya Maggott dikategorikan sebagai superhero terburuk yang pernah dibuat di dunia komik. Untuk menjadi kuat, si Maggott HARUS ngeluarin dua cacing dari perutnya. Ane berani taruhan, sebelum cacing-cacing itu keluar, kepala si Maggott udah hilang.

16. Night Trasher

Nasibya sama kayak Bruce Wayne Batman. Orang tuanya mati didepan matanya sendiri. Tapi jangan dikira si doi bakalan punya kostum keren macam Batman. Boro-boro punya banyak gadget keren, si doi cuma ngandalin skateboard teknologi tinggi kesayangannya ama ilmu bela dirinya buat ngehadapin begundal-begundal di kotanya. 

17. Starfox
Ane perkenalkan superhero dari luar galaksi kita dengan kekuatan "menakjubkan"nya, Starfox. Si doi pernah mau jadi anggota Avengers loh Tapi kekuatannya itu yang ngehalanginnya buat jadi penyelamat bumi. Kenapa? Gimana para anggota Avengers yang laki gak geram coba, si Strafox punya kekuatan buat ngeluluhin semua hati wanita and bikin wanita-wanita itu mencintainya.

18. U.S. 1
Kekuatan U.S. 1 adalah nerima sinyal radio. Useless. Nuff said. 

19. Wild Dog

Wild Dog digadang-gadang sebagai rival Punisher dari Marvel. Ide DC emang cukup brilian dan beralasan karena saat tahun 80an itu, Punisher sendiri aja dan mesti butuh rival buat menghambat penjualan komik Marvel. Tapi semua itu menjadi mimpi buruk saat Wild Dog memakai kostum pemain hokey dan bertopeng layaknya perampok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"