Minggu, 02 Juni 2013

Foto Potongan Otak Albert Einstein Yang Telah Diawetkan di Museum Inggris

Dikenangnya seorang ilmuan paling tersohor didunia tak hanya ditulis dalam buku sejarah atau prasasti. tapi Mayatnya pun di awetkan hingga sekarang. Inilah potongan Otak Einstein yang diawetkan di Inggris. Lebih dari setengah abad meninggal dunia, nama ilmuwan jenius

Albert Einstein masih abadi. Tidak hanya namanya saja, bagian tubuh profesor kelahiran Jerman ini juga masih dipertahankan hingga kini.

Di galeri Wellcome Colection, London, Inggris, potongan otak Einstein akan dipamerkan, bersama dengan otak tokoh-tokoh lainnya. Dilansir Daily Mail, Selasa 27 Maret 2012, dua fragmen kecil otak Einstein di lempeng kaca akan dipinjamkan ke galeri tersebut oleh museum di AS.

Ketika meninggal tahun 1955 di usia 76 tahun, otak ahli matematika ini diambil dan dipotong menjadi 240 bagian. Ahli patologi yang mengeluarkan otak Einstein dari tempurung kepalanya, Thomas Harvey, mengatakan telah mendapat izin dari anak Einstein kala itu.

Otak albert Einsterin http://asalasah.blogspot.com

Dia lalu mengawetkan ratusan potongan otak itu di tabung berformalin di rumahnya. Harvey mengaku menyimpan otak Einstein untuk tujuan penelitian. Tidak seperti anggapan banyak orang, otak Einstein ternyata kecil.

Harvey lantas menyerahkan sekitar 46 potong otak Einstein kepada koleganya, William Ehrich, yang lantas menyimpannya di museum di Philadelphia.
Selain fragmen otak Einstein, pameran bertajuk Otak: Pikiran sebagai Materi yang akan dibuka pekan ini juga menampilkan potongan otak milik pembunuh, aktivis, dan ilmuwan komputer.

"Otak menunjukkan bagaimana organ tunggal yang rapuh menyiratkan harapan, ketakutan, dan sebagian praktek paling ekstrem serta teknologi tinggi di peradaban modern," ujar kurator Marius Kwint.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"