Senin, 03 Juni 2013

Karir Bagus Yang Tidak Membutuhkan ijazah

10 Lapangan Pekerjaan yang Tidak Butuh Ijazah Sarjana
Tidak memiliki ijazah sarjana? Masih banyak perusahaan atau bidang pekerjaan tanpa syarat melampirkan ijazah perguruan tinggi.

Banyak orang yang bingung dan gelisah saat mencari pekerjaan, terutama yang tidak memiliki ijazah.

Dilansir dari Yahoo! News, Nick Corcodilos dari Ask The Headhunter sering mendapat pertanyaan, seperti "Saya memiliki pengalaman kerja selama 20 tahun di bidang akuntansi tapi tak memiliki gelar kesarjanaan. Bagaimana saya menulis lamaran pekerjaan kepada pemimpin perusahaan tanpa gelar yang dibutuhkan?"

Nick mengatakan kalau profesi tersebut banyak lulusan perguruan tinggi jurusan akuntansi punya pengalaman kerja. Namun, dengan pengalaman kerja selama 20 tahun Anda dapat dengan mudah menggantikan gelar.

Kalian harus bersaing dengan kandidat lain. Tenaga kerja bisa mengambil program khusus tanpa harus kuliah di perguruan tinggi demi memperoleh gelar. Banyan "program pembelajaran jarak jauh" seperti perguruan tinggi yang akan memberikan kursus melalui internet.

Sebenarnya banyak orang yang sukses dan menjadi milyuner tanpa memiliki gelar sarjana. Seperti, Bill Gates, pendiri Microsoft, tidak pernah lulus kuliah dan Michael Dell atau Steve Jobs.

Kalian bisa mengikuti jejak mereka dengan mencari ide untuk mendirikan sebuah usaha dan belajar secara otodidak untuk kembangkan perusahaan kalian. Namun, jika kalian ingin bekerja, berikut 10 pekerjaan yang tidak perlu gelar sarjana.

1. Jurnalis
Media massa umumnya memberi persyaratan ijazah perguruan tinggi. Jika kalian sudah terjun sebagai wartwan di majalah sekolah, buletin kampus, surat kabar lokal di kota Anda, atau sekedar menulis blog. Perusahaan masih bisa memperhitungkan pengalaman Anda. Umumnya, jurnalis mengasah kemampuan mereka di tempat kerjanya.

2. Sales/marketing
Salses yang dihebat dilihat dari pengalaman kerja dan tidak mempertimbangkan gelar.

3. Pengembang web / aplikasi
Prospek kerja dan potensi penghasilan untuk pengembang web akan tumbuh lebih cepat dibandingkan pekerjaan lain. Untuk menjadi pengembang web kalian bisa belajar dari Google!

4. Sekretaris/Administrasi
Memiliki tugas penyusunan pesan, jadwal rapat, dan memberikan dukungan kepada staf kantor lainnya.

5. Asisten paralegal
Paralegal dan asisten hukum melakukan berbagai pekerjaan untuk mendukung pengacara, termasuk memelihara dan mengatur file, melakukan penelitian hukum, dan penyusunan dokumen. Gelar sarjana atau sertifikat dalam studi paralegal biasanya diperlukan untuk calon entry level.

6. Desainer
Untuk menjadi desainer yang dibutuhkan adalah keahlian dan portofolio. Kalian cukup mengikuti kursus untuk mengenal tentang teknis. Dan kembangkan bakat kalian sendiri.

7. Teknisi
Dalam hal ini, mekanik atau teknisi bekerja mengontrol kualitas dari sistem permesinan yang tak rumit. Misalnya, sistem pendinginan di berbagai gedung, atau mekanik pada sistem perbengkelan kendaraan.

8. Tenaga survei
Tenaga survei bekerja untuk membuat pengukuran yang tepat, melakukan survei dan pemetaan, serta mengumpulkan data.

9. Asisten eksekutif
Asisten Eksekutif memberikan dukungan administrasi termasuk melakukan penelitian, pembuatan laporan, penanganan permintaan informasi, dan juga dapat mengatur panggilan rapat serta acara perusahaan.

10. Agen asuransi
Agen asuransi menjual produk perlindungan kesehatan, properti, otomotif.
Masih ragu untuk mencari pekerjaan ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"