Selasa, 02 Juli 2013

Klub Amatir Inggris Buat Stadion Ramah Lingkungan Di Dunia


Stadion sepakbola pada belakangan ini menjadi aset penting untuk klub yang bersangkutan. Demi menghibur serta membuat kenyamanan para pendukungnya mereka tak segan-segan membuat markas mereka menjadi indah dan memiliki segala fasilitas dengan pembangunan yang jor-joran.


Namun bila berkaca sedikit dengan sebuah klub amatir Inggris, Datford FC mereka mungkin sedikit malu. Pasalnya klub yang bahkan belum bermain di divisi resmi ini mempunyai stadion yang termasuk paling indah di dunia dengan biaya yang tidak terlampau mahal.


Bernama Princess Park dan hanya memakan biaya 7 Juta Pounds atau sekitar 10,5 Millyar Rupiah, Datford berhasil membuat salah satu "stadion paling ramah lingkungan yang pernah dibangun." Bangunannya sendiri berbahan dasar kayu dan tidak menggunakan beton sebagai strukturnya.


Soccer - Isthmian League Division One North - Dartford FC - Princes Park

Atap bangunan memakai panel surya guna menangkap energi untuk pemanas, lampu sorot di Stadion dan air panas yang berada di bawah tanah. Istimewanya lagi, mereka membuat taman-taman di sekitar stadion dan membuat beberapa kolam ikan guna memberi nyaman para fans, seperti dilansir Whoatesallthepies.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"