Jumat, 05 Juli 2013

Jembatan Di Norwegia Yang Paling Mengerikan

Dari kejauhan, jembatan ini seakan tak selesai dibangun. Mobil-mobil di ujung sana tampak seperti akan jatuh ke Samudera Atlantik! Inilah jembatan yang paling bikin takut para pengendara, cuma ada di Norwegia.

Nama Storseisundet, atau Storseisundbrua, pasti melekat kuat di benak siapa saja yang melancong ke Norwegia. Betapa tidak, inilah jembatan yang paling bikin takut para pengendara mobil. Dari kejauhan, jembatan ini tampak tak rampung. Mobil-mobil yang melaju seperti akan jatuh ke laut. Ngeri!

Tapi, jembatan inilah yang menjadi bukti kejeniusan para arsitek Norwegia. Storseisundet Bridge meliuk sepanjang 256 meter, dengan liukan persis di bibir Samudera Atlantik. Ini adalah jembatan terpanjang dari 8 jembatan yang terhubung oleh Atlantic Road.

Jalan Layang Paling Ngeri Sedunia
Jalan Layang Paling Ngeri Sedunia http://asalasah.blogspot.com/2013/03/jembatan-di-norwegia-yang-paling.html

Dari situs Visit Norway, Atlantic Road merupakan jalan sepanjang 8 km yang menghubungkan Kota Kristiansund dan Kota Molde. Ada 8 jembatan dengan total panjang 891 meter. Storseisundet Bridge menjadi jembatan yang paling dinanti, sekaligus paling bikin 'jiper' wisatawan!

Saat musim gugur, wisatawan penguji adrenalin bisa merasakan "badai" di ujung jembatan ini. Ombak besar Samudera Atlantik seringkali menyapu ujung Storseisundet Bridge! Waktu dibangun, para pekerja konstruksi jembatan ini merasakan 12 kali badai sebelum jalan ini dibuka pada 1989.

Selain Storseisundet Bridge, Atlantic Road juga menjadi jalan yang paling diminati turis. Jalan ini menyandang National Tourist Route karena konstruksi jalan dan jembatan yang indah. Sepanjang jalan, Anda akan disuguhi panorama bibir Samudera Atlantik yang cantik. Burung-burung laut berterbangan, singa laut juga seringkali terlihat di pinggiran!

Setelah merasakan histeria Storseisundet Bridge, ada baiknya Anda beristirahat di 4 rest area yang tersedia. Semuanya punya fasilitas cukup lengkap seperti restoran dan mini market. Wisatawan juga bisa mengunjungi desa-desa nelayan setempat.

Siapa sih yang tak ingin berfoto saat menemukan spot keren? Tapi, jangan coba-coba berhenti di tengah Storseisundet Bridge ya! Bagaimanapun jembatan ini tetap jalan umum. Cobalah foto dari kejauhan, atau setelah Anda melewatinya. Tentunya Anda tidak mau kendaraan lain mengantre di tanjakan tajam kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"