Kamis, 04 Juli 2013

Istri Mandiri Secara Finansial, Rawan Selingkuh

Istri Mandiri Secara Finansial, Rawan Selingkuh
Satu dari enam istri di Amerika Serikat mengakui bahwa mereka tidak setia kepada suaminya. Dalam dua puluh tahun terakhir, ketidaksetiaan istri meningkat hingga 40 persen. Umumnya, perselingkuhan bermula dari media sosial.

“Pada dua puluh tahun lalu, ketidaksetiaan istri hanya mencapai 14,7 persen,” tulis Daily Mail, Selasa, 2 Juli 2013, merujuk hasil survei Pusat Kajian Opini Nasional (NORC). Adapun para suami, menurut hasil kajian tersebut, memiliki tingkat ketidaksetiaan sebesar 21 persen.

Menurut sosiolog dari Auburn University, Amerika Serikat, tingginya tingkat ketidaksetiaan istri dipicu oleh kemandirian finansial dan sosial media. Kini, wanita tak takut lagi jika mengalami perpisahan dengan suami. Sebab, banyak wanita mampu menghidupi diri dan keluarga tanpa bantuan suami. Dahulu, wanita sangat takut jika kehilangan suami karena sama artinya dengan hilangnya sumber finansial.

Senada dengan pernyataan tersebut, sosiolog University of Washington, Pepper Schwartz, mengatakan kaum hawa kini mampu meredam konsekuensi perceraian. "Mereka memiliki pendapatan yang tinggi dan prospek pekerjaan yang baik.” Kata Pepper.

Sementara itu, sosial media ternyata sangat membantu wanita dan pria untuk mempermudah perselingkuhan mereka. Lewat media sosial, seseorang sangat rentan terlibat perselingkuhan. Apalagi situs perjodohan online juga semakin menjamur. “Sudah ada pergeseran budaya,” kata Noel Biderman, CEO Avid Life Media Inc. yang berbasis di Toronto. “Sebagai laki-laki, tampaknya kita harus mulai waspada."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"