Kamis, 04 Juli 2013

Ada Boneka Barbie Bertubuh Proporsional di Amerika

Ada Boneka Barbie Bertubuh Proporsional di Amerika
Boneka Barbie dalam ukuran yang lebih proporsional (kanan) dan ukuran aslinya. Nydailynews.com

Boneka Barbie adalah gambaran paling sempurna dari bentuk tubuh manusia. Banyak perempuan yang ingin memiliki tubuh seperti Barbie. Memiliki mata bulat yang besar, pinggang yang kecil, tinggi semampai, dan terlihat sangat cantik. Namun, tak hanya menjadi panutan, Barbie juga sering mendapat kecaman dari para aktivis perempuan.

Dari tahun 1960, Barbie sudah mendapat kecaman dan kritikan karena wujudnya yang menampilkan “bentuk tubuh impian kaum wanita”. Hal ini mendorong para wanita untuk membentuk tubuh mereka seperti Barbie. Akibatnya, penderita Anorexia pun meningkat tajam. Dari sinilah muncul ungkapan Barbie Syndrome, yaitu ungkapan terhadap kondisi para wanita yang ingin memiliki tubuh sesempurna Barbie.

Untuk itu, seniman asal Pittsburgh, Pennsylvania, Nickolay Lamm, menciptakan model 3D Barbie berusia 19 tahun dengan tubuh yang lebih proporsional. Ny Daily News melaporkan, ia menciptakan Barbie sesuai dengan bentuk tubuh umum para remaja di Amerika.

Hasilnya tentu sangat berbeda, Barbie yang dibuat Lamm tampak lebih gemuk dari aslinya. Tubuhnya pun dibuat lebih pendek, dengan leher dan pantat yang lebih besar dan kepala yang sedikit lebih kecil.

Tubuh Barbie asli memiliki lingkar pinggang 18 inci, sedangkan Lamm membuat lingkar pinggang Barbienya sebesar 33 inci. “Saya ingin melihat apakah Barbie dengan bentuk yang lebih proporsioal seperti manusia pada kehidupan nyata ini memiliki potensi yang besar di pasaran,” ungkapnya. Ia juga memakai photoshop untuk menambahkan warna pada Barbie ciptaanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"