Minggu, 30 Juni 2013

Makanan-Makanan Yang Percepat Pembentukan Otot

Makanan yang mengandung zat besi amat penting untuk menopang kerja otot dan tulang Anda. Jika asupan makanan yang mengandung zat besi kurang, otot-otot tubuh akan menjadi lemas dan terlihat lembek, belum lagi adanya ancaman keropos atau patah tulang.

Perlu diketahui, asupan zat besi yang dibutuhkan perempuan dewasa adalah 18 mg per hari. Agar memastikan otot tubuh Anda mendapatkan asupan yang dibutuhkan, penuhilah kebutuhannya lewat pilihan makanan yang tepat. Inilah makananan itu.

1. Kerang
Kerang adalah sumber zat besi paling tinggi. Kerang sebanyak 3 ons mengandung 23,8 mg zat besi. Wow, jadi masukkan menu kerang rebus dalam daftar makanan Anda hari ini.

2. Gandum sereal
Sereal yang siap makan (disajikan dingin) memiliki kandungan zat besi yang bervariasi, mulai dari 1,8 hingga 21,1 mg. Disajikan matang (dimasak) justru akan mengurangi jumlahnya, yakni hanya 4,9-8,1 mg saja.

3. Tiram
Tiram sebanyak 3 ons mengandung 10,2 mg zat besi dan 116 kalori. Tiram juga mengandung vitamin B12.

4. Hati
Dalam setiap 3 ons hati sapi terkandung 5,2 hingga 9,9 mg zat besi.

5. Kacang kedelai
Setengah cangkir kacang kedelai mengandung 4,4 mg zat besi. Jadi, jangan lupa masukkan tahu dan tempe dalam daftar makanan Anda hari ini.

6. Biji labu
Biji labu yang sudah dipanggang mengandung 4,2 mg zat besi.

7. Kacang tanah
Mengandung 3,9 mg zat besi dalam ukuran setengah cangkir.

8. Bayam
Bayam yang dimasak mengandung zat besi sebesar 3,2 mg dalam satu mangkuk kecil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"