Rabu, 17 Juli 2013

5 Aplikasi BlackBerry Ramadan Ciptaan Anak Negeri

Bulan Ramadan baru melewati minggu pertama, jadi masih banyak waktu untuk mencari sebanyak mungkin pahala. Banyak hal bisa dimanfaatkan, termasuk menggunakan BlackBerry.

Indonesia yang menjadi salah satu negara penting bagi pasar BlackBerry, tentu saja menyediakan aplikasi untuk penunjang ibadah dan seharusnya lebih mengerti kebutuhan kaum muslim Tanah Air.

Setelah sebelumnya detikINET mengupas aplikasi pilihan untuk Ramadan di iOS dan Windows Phone 8. Berikut ini, 5 aplikasi yang ada di BlackBerry.

Seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (17/7/2013), aplikasi untuk OS BlackBerry 10 dan versi sebelumnya, merupakan hasil karya pengembang Indonesia.

BlackBerry 10

1. Sahih Bukhari

Sahih Bukhari adalah aplikasi yang menyediakan hadist-hadist Imam Bukhari yang dikemas dengan navigasi yang menarik dan mudah digunakan.

Aplikasi ini diklaim terdapat 7008 hadist sahih Bukhari. Sehingga umat Islam dapat membacanya dengan nyaman, karena dapat diatur ukuran hurufnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirimkan beberapa hadist ke rekan lainnya melalui media email.

Layanan besutan Muhammad Hakim Asyhari ini memerlukan ruang di device sebanyak 2MB. Aplikasi tersedia di App World dengan harga USD0,99

2. Islamic Prayer and Qibla Compass

Pengguna BlackBerry 10 tidak perlu merasa bingung saat menentukan arah kiblat dan jadwal salat, karena aplikasi Islamic Prayer dan Qibla Compass ini akan membantu penggunanya.

Dijual dengan harga USD 0,99, aplikasi ini mirip dengan aplikasi sejenis yang banyak beredar di platform lain.

Penunjuk arah berbasis kompas dan jadwal waktu salat dapat disesuaikan azan yang diinginkan, muazin dari Mekkah,Madinah atau Mesir.

3. Tausiah

Menyejukkan hati dengan tausiah dari para ulama juga dihadirkan dengan mudah melalui aplikasi Tausiah.

Aplikasi buatan Developer Ideanesia hadir dalam bentuk kata-kata mutiara dari para ulama dengan Bahasa Indonesia, yang salah satunya diambil dari tweet seperti KH Abdullah Gymastiar.

Tausiah bisa di-download secara gratis, dimana pengguna bisa mendapatkan 15 kata-kata penyejuk hati yang diupdate setiap harinya.

OS BlackBerry

4. Marhaban ya Ramadan

Sambut Ramadan dengan cara yang berbeda, misalnya dengan memasang wallpaper bernuasa Ramadan.

Maka aplikasi Marhaban ya Ramadan adalah pilihan yang pas untuk mengkustomisasi dengan beragam wallpaper yang meneduhkan mata.

5. 25 Nabi dan Rasul

Kebersamaan dalam keluarga di Bulan Ramadan rasanya pas untuk menceritakan kisah-kisah 25 Nabi dan Rasul kepada anak.

Aplikasi 25 Nabi dan Rasul ini sangat pas untuk di-download. Karena berisi mengenai kisah teladan para utusan Allah dalam membawa ajaran kepada umat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"