Jumat, 19 Juli 2013

5 Bomber Top Jebolan Atletico Madrid

Nama Atletico Madrid memang tidak setenar klub tetangganya, Real Madrid. Untuk urusan gelar, baik di liga domestik maupun level Eropa, Atletico juga tidak ada apa-apanya dengan Los Blancos. Namun ada satu hal yang bisa dibanggakan Atletico dari tetangganya tersebut. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu terkenal dengan tim yang selalu menghasilkan penyerang-penyerang top dunia.
Bomber nomor satu Atletico dimulai saat klub membeli Christian Vieri dari Juventus. Tradisi Atletico memproduksi bomber haus gol berlanjut dengan kehadiran Fernando Torres, Sergio Aguero, Diego Forlan, dan Radamel Falcao.

1. Christian Vieri
http://www.bbc.co.uk/blogs/philminshull/vieri595gi.jpg
Christian Vieri yang saat itu berusia 24 tahun didatangkan dari Juventus dengan banderol 13,2 juta poundsterling. Vieri membuktikannya dengan 29 gol dalam 32 laga di semua ajang. Di La Liga, ia mencetak 24 gol dalam 24 pertandingan. Berkat kehebatannya itu, Vieri didaulat sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim 1997/1998. Ia hanya bertahan semusim di Atletico. Lazio menebusnya dengan 22 juta pound.

2. Fernando Torres
http://static.guim.co.uk/sys-images/Football/Pix/pictures/2009/2/25/1235553058421/Fernando-Torres-Atletico-001.jpg
Torres merupakan asli didikan akademi Atletico. Torres menjelma menjadi penyerang paling ditakuti tidak hanya di Spanyol, tetapi juga di Eropa. Torres menjadi buruan banyak klub-klub elite Eropa. Akhirnya Liverpool yang berhasil memboyongnya dengan harga transfer mencapai 20 juta pound. Selama musim 2000 sampai 2006, Torres sudah mencetak 91 gol dalam 243 pertandingan.

3. Sergio Aguero
http://www.inthestands.co.uk/wp-content/uploads/2011/05/508.jpg
Aguero datang satu musim sebelum Torres hengkang dari Vicente Calderon. Didatangkan dengan dana 23 juta pound, Aguero hanya mencetak tujuh gol di semua kompetisi pada musim pertamanya. Namun ternyata ia membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang top dunia di musim-musim berikutnya. Ia pun menjadi tumpuan The Rojiblancos di lini depan sebelum ia juga meninggalkan Atletico ke Manchester City.

4. Diego Forlan
http://www.somgoal.com/wp-content/uploads/2011/08/for.jpg
Kehadiran Forlan membuat Aguero bersinar. Forlan didatangkan sebagai proyeksi pengganti Torres yang mengantisipasi belum membaiknya performa Aguero. Namun ternyata yang terjadi adalah kedua penyerang tersebut sama-sama bersinar. Selama periode 2007 hingga 2011, kedua pemain itu total menyumbangkan 141 gol untuk Atletico. Kedua pemain tersebut itu pun juga meninggalkan Atletico pada musim yang sama.

5. Radamel Falcao
http://www.aljazeera.com/mritems/Images/2012/1/15/2012115205328587734_20.jpg
Keputusan Atletico menjual Forlan dan Aguero tidak perlu disesali lama-lama setelah mereka mendatangkan Radamel Falcao dari FC Porto. Atletico harus menebus pemain asal Kolombia ini dengan dana sekitar 40 juta pound. Ia sukses menjadi penyerang yang mengancam keberadaan Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi di daftar pencetak gol La Liga. Harga Falcao kini pun sudah hampir melewati 1 triliun rupiah. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"