Kamis, 18 Juli 2013

Vitamin D Membuat Ibu Hamil dan Janin Lebih Sehat

Proses kehamilan membutuhkan perhatian ekstra, terutama nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil. Makan harus dijaga, pola makan harus lebih sehat dan harus memastikan janin mendapat nutrisi yang cukup. Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi adalah vitamin D. Vitamin D yang cukup akan mengurangi komplikasi selama masa kehamilan dan membuat janin lebih sehat.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth, penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita hamil yang kekurangan vitamin D berisiko mengalami diabetes selama masa kehamilan. Selain itu, kurangnya asupan vitamin D dapat membuat ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi. Janin kemungkinan memiliki berat badan kurang saat lahir.

Hasil penelitian yang dipublikasikan secara online di British Medical Journal menunjukkan pentingnya vitamin D selama masa kehamilan, khususnya bagi wanita yang jarang terpapar sinar matahari. Hal ini disebabkan karena sinar matahari akan memproduksi vitamin D di dalam tubuh.

Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil disarankan untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin D. Cara yang bisa dilakukan adalah membiarkan diri terpapar sinar matahari pagi, minum suplemen tambahan dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, misalnya susu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"