Minggu, 14 Juli 2013

Olahraga Unik, Lomba Lari Menanjak 400 Meter


 Pelombaan unik berlari 400 meter dengan medan yang menanjak dilaksanakan di Kulm, Austria, Perlombaan yang tidak biasa ini ternyata diminati sebagian besar warga di austria.

Perlombaan ini merupakan gagasan pelari kelas dunia Andreas Berger yang mendapatkan ide setelah melihat ski jump di Kulm, Austria. Berger menggunakakan tempat yang sama dengan jarak perlintasan sejauh 400 meter.

Berger dan istrinya adalah orang yang pertama melakukan aksi uniknya itu pada tahun 2011. Kemudian setiap tahunnya ratusan atlet, baik laki-laki maupun perempuan telah mendaftar dalam perlombaan tersebut.

Kulm adalah salah satu lereng curam di dunia, dengan gradien rata-rata 45% dan sudut pendakian mencapai 37 derejat. Perbedaan ketinggian dari bawah ke atas adalah 180 meter. Selain berlari menanjak secara vertikal, rumput yang menutup bagian lereng tersebut sangat licin.

Pelari asal Turki yang bernama Ahmet Aslan, telah memenangkan 3 kali berturut-turut perlombaan ini pada kategori pelari pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"