Rabu, 17 Juli 2013

Ternyata Nokia 3310 Lebih Baik Dibanding Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 bisa dikatakan rajanya smartphone di era sekarang. Fitur canggih, revolusioner, dan didukung OS mutakhir dari Android. Namun, ada beberapa alasan mengapa ponsel jadul Nokia 3310 lebih baik dari Samsung Galaxy S4. Dan ini 10 alasan diantaranya.
10. Minim resiko pencurian
Jika ditaksir harga Nokia 3310 mungkin dibawah 200 ribuan. Sedangkan Samsung Galaxy S4 masih sangat mahal diatas 7 jutaan. Jika pencuri melihat dua ponsel ini tergeletak di meja, ponsel mana yang akan dicuri?

9. Praktis di nomor darurat
Samsung Galaxy S4 membutuhkan beberapa langkah untuk lakukan panggilan darurat. Buka kunci layar, buka aplikasi menelepon, buka tombol layar telepon, pencet nomor, kemudian baru lakukan panggilan darurat. Ini berbeda dengan Nokia 3310 yang tinggal pencet 112 atau 911 meski dalam kondisi telepon terkunci.

8. Game pre-load
Nokia 3310 miliki empat game bawaaan; Pairs II, Space Impact, Bantumi, dan Snake II. Sedangkan Samsung Galaxy S4 tidak satu pun miliki game pre-load.

7. Ringtone komposer
Bagi pengguna ponsel jadul ini pasti sangat akrab dengan fitur merangkai ringtone. Fitur ini jadi menu andalan di Nokia 3310. Di Samsung Galaxy S4, tak miliki fitur itu.

6. Ringtone
Speaker Samsung Galaxy S4 memang cukup keras dengan hadirkan dentuman menggelegar. Namun, ringtone Nokia 3310 miliki gelombang suara square yang bisa terdengar hingga jarak jauh.

5. Layar
Samsung Galaxy S4 dibanamkan layar AMOLED canggih yang menakjubkan. Namun ketika terkena sinar matahari langsung, layar ini sukar terbaca. Ini berbeda dengan layar monochrome yang disematkan di Nokia 3310.

4. Harga
Harga keduanya jelas berbeda jauh. Diawal disebut jika Samsung Galaxy S4 masih diangka 7 jutaan keatas tanpa kontrak operator. Nokia 3310 mungkin bisa diperoleh produk second-nya di eBay misalnya hanya 200 ribuan saja.

3. Baterai
Kedua ponsel miliki ketahanan baterai yang berbeda. Samsung Galaxy S4, dengan segala fiturnya yang menguras konsumsi batarai, mungkin harus diisi sekian kali dalam satu hari. Nokia 3310 bisa bertahan beberapa hari meski diisi hanya satu kali.

2. Ketahanan
Nokia 3310 terkenal bandel. Dibanting, jatuh dari ketinggian tertentu masih aman-aman saja. Ini berbeda dengan Samsung Galaxy S4. Ini berbeda dengan Samsung Galaxy S4 yang begitu rentan. Jika terjatuh, bisa alami kerusakan serius. Parahnya, layar bisa tergores atau retak.

1. Perbaikan
Faktor ini mutlak keunggulan Nokia 3310. Selian mudah, ongkosnya pun murah. Memang Samsung Galaxy S4 miliki komponen jelimet dan butuh ketrampilan khusus untuk memerbaikinya. Tarif service-nya pun cukup mahal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"