Jumat, 19 Juli 2013

15 Fakta Mencengangkan Dalam Film-Film Hollywood

Proses pembuatan sebuah film bukanlah proses yang singkat. Ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya, mulai dari produser, sutradara, pemain, dan juga kru pendukung teknis lainnya. Apa yang tersaji dalam sebuah film adalah hasil kerja keras segenap tim produksinya.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak kejadian yang tak kamu sangka bisa terjadi dalam sebuah pembuatan film. Fakta-fakta yang muncul selama pembuatan film berikut hanya beberapa di antaranya. Baca satu per satu dan bersiaplah untuk tercengang!
1. Syuting dengan cuaca dingin ekstrem 
http://www.clear.co.id/resources/images/base/syuting-dengan-cuaca-dingin-ekstrem-ae38f90.jpg
Percaya atau tidak, Daniel Craig dan kawan-kawan harus berjibaku dengan cuaca dingin ekstrem saat merampungkan syuting THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO. Saat syuting dilakukan di Swedia, tercatat suhunya menjadi suhu terdingin negara tersebut dalam 20 tahun terakhir. Banyak dari adegan film yang dilakukan di luar ruangan lho! Bisa terbayang bukan betapa tak nyamannya syuting di tempat super dingin.

2. Rambut bikin susah

Merida, tokoh utama dalam film animasi Pixar, BRAVE (2012) tercatat sebagai tokoh kartun yang paling sulit pembuatannya. Semua itu dikarenakan rambut ikal merahnya tersebut. Pixar menghabiskan lebih dari 3 tahun untuk mengembangkan dua software unik yang membuat gerakan rambut tersebut terasa alami. Kalau dihitung ada sekitar 1500 lingkaran rambut yang harus dibuat sealami mungkin gerakannya satu per satu.

3. Tulisan jorok

Dalam film ANCHORMAN dikisahkan salah satu tokohnya, Veronica makan malam di sebuah restoran Meksiko yang bernama Escupimos en su Almiento. Tak ada yang aneh dengan adegan di atas? Tunggu saja saat kamu tahu bahwa terjemahan dari nama restoran tersebut adalah "Kami meludahi makananmu".

4. Gigi lepas


Dalam satu adegan THE HANGOVER, tokoh Stu (Ed Helms) dalam keadaan mabuk mencabut salah satu gigi atas bagian depannya. Adegan tersebut nyatanya bukan rekayasa CGI karena ternyata Ed Helms sudah lebih dulu kehilangan salah satu giginya. Saat syuting ia memakai gigi palsu. Kebetulan yang aneh bukan?

5. Mobil mahal untuk dirusak

Hanya untuk syuting satu adegan, tiga buah Aston Marton DBS yang harga satuannya adalah 3 miliar dihancurkan dalam film CASINO ROYALE. Butuh pengorbanan besar untuk membuat film bagus, uang salah satunya.

6. Kemiripan tak disengaja

Banyak yang mengira bahwa topeng pembunuh berantai yang ada dalam serial film SCREAM (1996) diambil dari lukisan terkenal Edvard Munch yang berjudul Scream. Hal tersebut dikarenakan model lukisan dan juga bentuk topengnya sangatlah mirip. Percaya atau tidak, tim produksi film sama sekali tak mengambil ide dari lukisan tersebut.

7. Super realistis

Christopher Nolan dikenal menolak keras penggunaan terlalu banyak CGI dalam filmnya, termasuk untuk film INCEPTION. Oleh karenanya ia bersama tim produksi membangun sebuah tabung berputar super besar di dalam hangar bandara London. Tabung berputar itu dipergunakan untuk mengambil gambar adegan pertarungan di medan gravitasi nol.
Tabung tersebut berputar 360 derajat sehingga para aktornya seperti Joseph Gordon-Levitt harus berlatih keras selama sepekan penuh untuk terbiasa berjalan di dalam tabung berputar tersebut.

8. Satu kata nilainya ratusan juta 

Untuk perannya di film TERMINATOR 2: JUDGEMENT DAY, Arnold Schwarzenegger dibayar sebanyak 150 miliar rupiah. Dalam naskah yang diberikan kepadanya, total hanya ada 700 kata. Jadi, bisa diperkirakan Arnold dibayar sebesar 200 juta rupiah untuk satu kata saja.

9. Demi seorang Tom Hanks

Untuk perannya sebagai pria paruh baya yang terdampar di sebuah pulau terpencil dalam CAST AWAY, Tom Hanks diharuskan untuk membentuk badannya dan memanjangkan rambut dan jambangnya. Celakanya, sang bintang tak mau memakai rambut pasangan. Tim produksi terpaksa menunda syutingnya selama setahun untuk menunggu jambangnya tumbuh.

10. Rasa sakit betulan

Dalam adegan "wax bulu dada" yang super lucu dalam THE 40-YEAR-OLD-VIRGIN, bulu dada Steve Carrell ternyata benar-benar dicabut dengan paksa dan keras sampai ia kesakitan. Keputusan ini diambil sendiri oleh sang aktor karena ia merasa reaksi yang ditimbulkan lebih lucu dan natural.

11. Salah sangka

Dalam sebuah adegan pertarungan yang ada dalam THE DARK KNIGHT RISES, Tom Hardy, yang berperan sebagai penjahat Bane tak sengaja menyerang polisi sungguhan. Polisi tersebut tak sengaja berpatroli di dekat Wall Street, tempat syuting dilangsungkan. Jumlah figuran polisi saat itu mencapai ratusan, sehingga Hardy tak menyangka bahwa ada polisi sungguhan di lokasi syuting.

12. Diserang badai

Proses pengambilan gambar PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MAN'S CHEST yang dilakukan di kepulauan Karibia harus terkendala badai Wilma yang makin mendekat ke pesisir pantai. Akibatnya, para pemain dan kru harus mengungsi ke Los Angeles sampai keadaan berangsur aman.

13. Benar-benar hancur

TRANSFORMERS: DARK SIDE OF THE MOON bukan hanya menghadirkan aksi penghancuran hebat dalam layar lebar saja, namun juga dalam proses pembuatannya. Sebanyak 532 kendaraan dihancurkan selama pembuatan film. Pihak tim produksi tak perlu mengganti kerusakan kendaraan tersebut sebab mobil-mobil tersebut adalah mobil pemberian perusahaan asuransi. Ratusan mobil tersebut sebelumnya rusak karena banjir.

14. Perlu tunggu 10 tahun

Sutradara James Cameron sejatinya telah menggarap konsep film AVATAR sejak tahun 1999. Akan tetapi karena keterbatasan teknologi grafis saat itu, ia harus mengeluarkan USD 400 juta untuk bisa menggarapnya. Akhirnya ia menunggu 10 tahun lamanya untuk menunggu waktu yang tepat. Sepuluh tahun kemudian ia baru bisa menggarapnya.

15. TWILIGHT versi 'panas'

Ketika film TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN selesai digarap, di dalamnya banyak terdapat adegan intim antara Bella (Kristen Stewart) dan Edward (Robert Pattinson) sehingga film tersebut mendapat rating R. Akhirnya film tersebut disunting kembali dengan mengurangi adegan panas di dalamnya sehingga film tersebut mendapat rating PG-13.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"