Kamis, 18 Juli 2013

5 Restoran Ini Menjual Shabu-shabu Sebagai Menu Berbuka Puasa

Bosan dengan hidangan tradisional? Berbuka saja dengan sajian yang hangat berkuah dari Jepang. Shabu-shabu berupa irisan daging yang tipis dan bahan segar lainnya yang dicelup ke dalam panci berisi air panas. Hidangan menyehatkan ini siap jadi menu berbuka puasa.

Banyak resto khusus shabu-shabu yang bisa Anda singgahi sore ini. Seperti beberapa resto yang populer ini.

 1. Shabu Slim
Di restoran ini juga menyajikan shabu-shabu yang bisa diambil sepuas hati dan direbus sendiri. Shabu-shabu di Shabu Slim juga dihindangkan dengan aneka isian yang dimatangkan dengan teknik rebus, sehingga tidak berlemak dan lebih sehat. Anda juga bisa menikmati aneka sajian sushi khas Jepang.

Shabu slim memiliki tiga cabang di Jakarta, diantaranya di Central Park Mal Lantai LG (021-56985319), Mal Kelapa Gading 2 lantai 2 (021-45878290) dan Kota Kasablanka Mal lantai LG (021-29464900).

2. Okane Korean Shabu-shabu
Okane Korean Shabu-shabu, menawarkan shabu-shabu bergaya Korea. Per set shabu-shabu disajikan dengan sayur-sayuran seperti empat macam jamur (enoki, king mushroom, shimeji cokelat dan putih), sawi korea, labu, kentang, daging, mie hijau klorela dan kulit tahu. Semua isian direndam dalam kuah berwarna merah yang terasa asam pedas.

Kalau penasaran dengan rasanya bisa langsung kunjungi restorannya di Jl. Prof. Joko Soetono No.11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatana. Untuk reservasi bisa hubungi 021- 7260999.

3. Tokio Kitchen

Seporsi shabu-shabu di Tokio Kitchen disajikan dalam mangkuk besi yang panas mengepul dan dilengkapi dengan saus cabai juga shoyu. Isiannya sangat beragam, ada irisan beef sukiyaki, wortel, sawo putih daun seruni, tofu dan jamur shitake. Kemudian dicelupkan dalam kuah bening yang gurih.

Restoran yang berada di Central Park Mall, Lantai 2 ini juga menawarkan aneka camilan khas Jepang seperti takoyaki atau akonomiyaki, burger dan pizza gaya Jepang

4. Shabu Tei
Shabu Tei menyajikan tiga macam daging untuk shabu-shabunya, seperti wagyu, US Prime dan Australia. Setiap porsi shabu-shabunya disajikan dengan sayuran lengkap sebagai pendamping. Semuanya dimatangkan dengan dicelup ke dalam kaldu bening yang gurih.

Beberapa gerai Shabu Tei di Jakarta bisa dikunjungi, seperti Mal Taman Anggrek, Mal Puri Indah, Mal Kelapa Gading dan Plaza Semanggi.

5. Honzen
Resto Jepang yang mulai beroperasi sejak 2005 silam ini menghadirkan citarasa negeri sakura. Disini satu set shabu-shabu disajikan lengkap. Sepiring irisan tipis daging sapi dan sepiring sayur mayur, berupa daun bawang, rebung, sawi putih, sungiku, jamur enoki, jamur shiitake, harusame dan tofu.

Selain kuah bening yang gurih, ada juga kuah gurih dari susu kedelai. Kalau penasaran dengan rasanya, bisa langsung kunjungi Honzen yang berada di Intercontinental Hotel, LG Floor. Untuk reservasi bisa hubungi 021-5707796.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"