Jumat, 19 Juli 2013

10 Negara yang memiliki Peraturan Unik

Negara Singapura terkenal sebagai negara terbersih di kawasan Asia Tenggara, memiliki Aturan sederhana yang unik yaitu melarang warganya membuang bekas permen karet sembarangan
Undang-undang, atau aturan hukum lainnya dikeluarkan pemerintah sebuah negara untuk memperbaiki kehidupan masyarakatnya. Meskipun aturan tersebut untuk kepentingan masyarakat luas, namun masih saja yang tidak mematuhi aturan tersebut. Dan jangan salah juga, bahkan setiap negara memiliki peraturan unik yang tidak berlaku di negara – negara lainnya di dunia. Penasaran? Berikut 10 negara yang memiliki peraturan unik:
1. Singapura
Negara Singapura terkenal sebagai negara terbersih di kawasan Asia Tenggara, hal ini merupakan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Perdana Menteri Goh Chok Tong pada tahun 1992 silam. Aturan sederhana yang unik tersebut adalah melarang warganya membuang bekas permen karet sembarangan, atau akan dikenai sanksi yang berat yakni membayar denda 2000 dolar AS.
2. Pantai Eraclea, Italia
sementara itu di kawasan Pantai Eraclea, Italia, pemerintah melarang para pengunjung untuk membuat istana, patung dan sebagainya dengan menggunakan pasir pantai.
3. Amsterdam, Belanda
Sementara itu di Kota Amsterdam, Belanda, masyarakat dilarang merokok di berbagai tempat umum, namun pemerintah memperbolehkan masyarakatnya untuk menghisap mariyuana.

4. Negara-Negara di Asia Tenggara
Larangan yang satu ini paling dibenci oleh masyarakat pecinta durian di Asia Tenggara yang berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. kenapa? karena di setiap bandara tertera larangan dilarang membawa durian di dalam bagasi. peraturan ini dikeluarkan karena bau duriang yang sangat kuat, sehingga mengganggu kenyamanan para penumpang lainnya.
5. Florida, Amerika Serikat
Sobat Unik jangan mengira bahwa Amerika Serikat merupakan tanpa aturan yang unik. Hal ini dibuktikan dengan adanya larangan bagi para muda-mudi yang masih jomblo (tidak memiliki pasangan) untuk melakukan terjun payung di hari Minggu. Jika masih juga ingin terjun, bersiaplah menginap di penjara.
6. Swiss
Swiss yang dikenal dengan cokelat, dan Pegunungan Alpen, ternyata memiliki peraturan yang unik dan sederhana. Aturan itu berupa larangan untuk buang air besar di wc apartemen setiap jam 10 malam.

7. Kota Eboli, Italia
Nah larangan yang satu ini mungkin dibenci oleh pasangan kekasih, suami isteri dan penganti baru yang berkunjung ke Eboli, Italia. Aturan unik tersebut adalah tidak bolehnya melakukan ciuman di dalam mobil yang sedang berada atau bahkan melaju di jalan raya, jika dilanggar pasangan tersebut harus membayar denda sebesar 500 lira.

8. Pulau Capri, Italia
Kota Capri, Italia bagian utara yang dikenal dengan ketenangan dan kesunyiannya. Masyarakat tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki baik sandal maupun sepatu yang dapat menimbulkan bunyik keras ketika berjalan. Aturan unik ini diberlakukan guna menjaga ketenangan Pulau Capri.

9. Alabama, Amerika Serikat
Sementara itu negara bagian di Amerika Serikat, Alabama, melarang para pengendara mobil ataupun motor untuk menggunakan syal kepala yang dapat menutupi hingga alis mata. Hal ini tidak disukai oleh para pengendara motor terutama yang merasa silau ketika berkendara.

10. Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai yang dikenal sebagai syurga dunia di Timur Tengah, memiliki aturan yang ketat dalam masalah moral. Meskipun Dubai memiliki berbagai tempat wisata yang romantis, namun tidak memperbolehkan para pasangan wisatawan untuk berciuman di tempat publik. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"