Kamis, 20 Juni 2013

5 Makanan Sehat Yang Tidak Benar-Benar Sehat

(c) shutterstock.com
Salah satu cara menyehatkan tubuh kita adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Saat ini banyak sekali makanan sehat, namun tidak benar-benar menyehatkan.
Banyak makanan kemasan di pasaran yang diklaim terbuat dari bahan alami. Perlu Anda ketahui bahwa makanan alami yang mengalami proses pengolahan biasanya cenderung kehilangan banyak khasiat alaminya.
Nah, bagi Anda yang hobi belanja ke supermarket untuk mencari makanan sehat, ini nih beberapa jenis makanan yang tidak sebaiknya Anda konsumsi meski mereka berlabel sehat.

1. Protein Bar
Seringkali protein bar diklaim memiliki kemampuan yang baik dalam membuat Anda makin sehat, cantik dan berenergi. Namun bila Anda bisa merasakan manisnya gula atau sirup, maka jangan konsumsi terlalu banyak. Perhatikan juga kandungan sodium yang tak boleh lebih dari 200 mg. Lemak yang terkandung sebaiknya hanya 10 gram maksimal. Lebih dari itu, cut from your list.

2. Potongan Buah Kering
Bila Anda adalah penikmat buah kering, maka pilihlah produk buah kering yang tak mengandung gula tambahan. Buah kering yang baik akan terasa legit alami dan tidak menggunakan bahan pengawet maupun gula. Kurma di pasaran jauh lebih baik daripada buah kering bertabur gula, Ladies.

3. Roti Atau Sereal Gandum
Roti gandum adalah salah satu bahan makanan yang menyehatkan. Namun bila Anda menemukan roti gandum dan sereal yang dibuat dengan gandum utuh atau whole grain, maka tidak semuanya benar-benar dari gandum utuh. Gandum utuh yang baik, memiliki banyak manfaat selama dia tidak mengalami proses masak yang terlalu lama.

4. Yoghurt
Makanan lainnya yang diklaim sehat adalah yoghurt. Kalau ini sih bukan hanya sehat, tapi juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Namun ternyata yoghurt tak sepenuhnya sehat, lho. Hal ini berkaitan dengan cara kita memilih yoghurt yang baik. Jangan sembarangan memilih yoghurt karena rasanya enak dan manis. Pilihlah plain yoghurt tanpa gula tambahan agar lebih sehat.

5. Minuman Berenergi
Katanya, kalau mau sehat sepanjang hari, minumlah sebotol minuman energi. benarkah minuman itu menambah energi? Sebenarnya tubuh Anda hanya butuh sesuatu yang menyegarkan meski hal tersebut sesimpel air mineral dan jus atau sari buah. Minuman berenergi pada dasarnya mengandung gula dan kafein. Bisa jadi energi itu hanya sugesti dan membuat pencernaan Anda makin terbebani.
Hati-hati memilih makanan sehat bila Anda ingin benar-benar sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, Ladies.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"