Selasa, 18 Juni 2013

Remaja 17 Tahun Ini Berhasil Mengelilingi Dunia Sendirian

Seorang remaja 17 tahun menjadi orang termuda di dunia yang berhasil mengarungi samudra seorang diri. Dia mengakhiri perjalanannya di perairan Inggris setelah 156 hari berlayar.
http://asalasah.blogspot.com/2013/06/remaja-17-tahun-ini-berhasil.html
Mike Perham berhasil mencapai finish di Lizard Point yang merupakan wilayah yang terletak antara selatan Inggris dan utara Prancis.

Remaja asal Inggris yang menggunakan perahu layar dengan panjang 15 meter itu, tiba sekira pukul 5 sore WIB, Kamis kemarin.

"Saya berhasil, saya berhasil menjadikan mimpi saya nyata dan rasanya sangat luar biasa," tutur Perham seperti dikutip AFP, Jumat (27/8/2009).

Ayah Perham, Peter, menyatakan sangat bangga dengan anaknya. "Perham adalah anak yang spesial. Dia sudah melakukan sesuatu yang luar biasa," ungkapnya.

Dengan demikian Perham mencatatkan dirinya sebagai orang termuda yang berhasil mengelilingi dunia dengan perahu layar. Sebelumnya diketahui rekor dipegang remaja asal Amerika Serikat, Zac Sunderland. Saat berlayar, bulan lalu, usia Zac dua bulan lebih tua dari Perham.

Pihak Guinness World Records, mengaku masih harus melakukan verifikasi atas rekor Perham tersebut. Meski demikian pemimpin editor Craig Glenday mengakui Perham adalah remaja yang memiliki stamina fisik dan mental baik sehingga berhasil tiba dengan selamat.

Berdasarkan data resmi Guinness World Records, orang termuda yang berhasil mengelilingi seluruh dunia seorang diri non-stop adalah Jesse Martin, remaja asal Australia.

Rekor itu dia pecahkan di usia 18 tahun dan 104 hari. Dia kembali pada 31 Oktober 1999 setelah berlayar selama 327 hari, 12 jam, dan 52 menit. (ton)
http://asalasah.blogspot.com/2013/06/remaja-17-tahun-ini-berhasil.html
http://asalasah.blogspot.com/2013/06/remaja-17-tahun-ini-berhasil.html
http://asalasah.blogspot.com/2013/06/remaja-17-tahun-ini-berhasil.html
[imagetag]
[imagetag]





[imagetag]


[imagetag] Mike Perham's route took him nine months to complete http://asalasah.blogspot.com/2013/06/remaja-17-tahun-ini-berhasil.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"