Selasa, 18 Juni 2013

Seluruh Jakarta masuk Wilayah Kerja Minyak dan Gas

Jakarta Mengandung Minyak, Di Mana Saja Lokasinya?Seluruh Jakarta masuk dalam wilayah kerja minyak dan gas (migas) yang dikelola PT Pertamina EP. Jadi jangan heran, jika ada prospek minyak di Jakarta. Di mana sajakah tempat di Jakarta yang mengandung minyak itu?

Menurut Presiden Direktur Pertamina EP Syamsu Alam, sejumlah wilayah yang diduga mengandung minyak yaitu daerah Pondok Gede, Taman Mini, Ciputat, Cinere, Tanah Abang, Monas serta Bumi Serpong Damai (BSD).

"Di Cinere, Ciputat, BSD dan Tanah Abang dulu sudah dibor, tapi belum ketemu minyak. Itu kan ngebornya sudah lama sekali, kalau dibor lagi bisa saja ada minyaknya," tutur Syamsu saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (14/6/2013).

Namun, lanjut Syamsu, Pertamina EP tidak mungkin mengebor minyak di wilayah itu karena sudah semakin padatnya penduduk yang tinggal di daerah tersebut.

"Tidak bisa soalnya sudah banyak penduduk di sana," kata Syamsu.

Dari banyak wilayah tersebut, lanjut Syamsu, hanya daerah Pondok Gede yang terbukti memiliki sudah terbukti memiliki kandungan migas.

"Yang ada prospek minyak itu di Pondok Gede sampai Taman Mini, yang bisa dieksekusi itu yang di Pondok Gede. Di sana ada sumur Jatinegara," ujar Syamsu.

Sumur Jatinegara sebenarnya adalah sumur gas, namun Syamsu menyatakan di wilayah itu juga mengandung minyak. Saat ini sumur itu digarap perusahaan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Jakarta Timur

"Itu kami terapkan sistem Kerja Sama Operasi (KSO) dengan perusahaan lain karena tidak bisa handle. Di sana sudah terlalu padat," tutur dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"