Selasa, 18 Juni 2013

4 Stadion Terbaik yang dimiliki Indonesia

Pada tahun 2013 ini semakin banyak stadion di indonesia yang berstandard internasional yang bakal menjadi saingan stadion nasional yaitu stadion utama gelora bung karno, mungkin tahun 2012 lalu indonesia memiliki stadion utama riau yang berada di kota pekanbaru sedangkan tahun 2013 ini indonesia kembali memiliki stadion megah yang berbasis di bandung yaitu stadion gelora bandung lautan api, semoga saja akan terus hadir stadion2 megah di indonesia sehingga menunjang kualitas sepakbola indonesia juga tentunya.
Berikut Big Four Stadion Terbaru dan Termegah DI Indonesia Tahun 2013.
 
1. Stadion Utama Gelora Bung Karno - JAKARTA 


Stadion Terbaik di indonesia sampai saat ini memang masih milik peninggalan sejarah indonesia yaitu stadion utama gelora bung karno, walaupun sudah bisa dibilang sudah uzur namun stadion ini masih menjadi yang terbaik di nusantara.
 Stadion ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Pembangunan dimulai pada tahun 1960 dan dibuka pada tanggal 24 Agustus 1962.


2. Stadion Utama Riau - PEKANBARU

Stadion Utama Riau juga sering dijuluki ALIANZ ARENA nya indonesia karena memiliki bentuk yang mirip dengan stadion jerman tersebut, dan juga stadion ini juga sejajar dengan stadion terbaru dari bandung yang juga sangat indah yaitu stadion gelora bandung lautan api tetapi karena stadion ini telah dipakai di pon telah benar benar terlihat kemegahannya pada waktu event PON DI RIAU beberapa waktu lalu, jadi saya rasa stadion utama riau pantas duduk di no 2 stadion terbaik di indonesia dengan tanpa mengecilkan stadion gelora bandung lautan api yang berlokasi di bandung yang juga sangat megah dan baru selesai pada tahun 2013 ini.
kemudian stadion ini berlokasi di provinsi riau tepatnya di kota pekanbaru, stadion ini memiliki kapasitas 40.000 penonton dengan kualitas rumput internasional.
 
3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api - BANDUNG
Stadion gelora bandung lautan api adalah stadion yang megah dan terbaru, baru selesai pada tahun 2013 ini, dan salah satu stadion terkece di indonesia namun stadion ini belum bisa dipakai saat ini karena masih ada sedikit perapian stadion seperti parkir dll, namun menurut pemerintah setempat stadion ini akan dipakai pada tahun 2013 ini dan akan digunakan oleh tim kuat persib bandung. wawww kita tunggu saja.
 
4. Stadion Aji Imbut Kutai - TENGGARONG
Di posisi empat besar sangat pantas menempatkan stadion aji imbut sebagai stadion terbaik di indonesia selain memiliki kualitas rumput yang baik stadion ini juga memiliki arsitektur eropa yang menjadikan stadion ini begitu megah, stadion aji imbut berlokasi di kutai kartanegara tenggarong kalimantan dan dipakai oleh tim Mitra Kukar. Stadion ini dibangun sebagai sarana olahraga untuk PON XVII tahun 2008 dan menghabiskan dana Rp899 Miliar.
 
Inilah 4 stadion termegah di indonesia saat ini menurut saya,  saya rasa pembaca juga setuju, mungkin pembaca sebagian kurang setuju di posisi 2 dan 3 yaitu stadion utama riau dan stadion bandung saya rasa kedua stadion itu sama sama bagus dan megah, jadi tak masalah jika ada perbedaan pendapat, jadi tak perlu kita perdebatkan yang penting 2 stadion tersebut bakal menjadi sarana olahraga terbaik di negeri ini.
 
Namun masih banyak stadion baru yang saat ini masih dalam pengerjaan, yang pasti akan menjadi stadion terbaik di indonesia, dan kita tunggu saja stadion terbaik di indonesia terbaru selanjutnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"