Sabtu, 19 Januari 2013

Inilah 4 Mangkuk Cantik Yang Terbuat Dari Buah Segar

Untuk menyajikan seporsi hidangan lezat umumnya menggunakan piring atau mangkuk saji dari porselen. Namu, dengan sedikit kreasi aneka buah segar bisa dibentuk dan dipotong sehingga menyerupai mangkuk. Selain cantik juga lebih segar tampilannya

Kalau biasanya kulit buah selalu dibuang setelah dimakan daging buahnya, kini bisa digunakan kembali. Kulit buah yang tebal bisa dimanfaatkan menjadi wadah makanan yang cantik dan unik. Berikut jenis-jenis buah yang bisa dijadikan mangkuk ataupun piring saji.

1. Nanas
Rasanya yang asam segar paling pas jadi isian rujak, salad, sambal nanas juga nasi goreng nanas. Nanas memiliki kulit buah yang tebal sehingga bisa dibuat menjadi mangkuk saji. Belah membujur menjadi dua bagian kemudian dikeluarkan daging buahnya dam isi dengan makanan.

2. Semangka
Buah berkadar air tinggi ini ter teksturnya renyah dan segar. Umumnya semangka berbentuk bulat, namun ada juga yang lonjong. Buah semangka juga punya kulit tebal yang bisa dijadikan wadah sayur atau salad.

3. Melon
Karena berbentuk bulat buah ini bia disulap menjadi mangkuk salad buah. Setelah dipotong menjadi dua dan dibuang bijinya, pinggir buah ini bisa dipotong bergerigi agar semakin indah.

 4. Apel
Sebutir apel bisa disulap menjadi wadah camilan. Cukup potong pada bagian atasnya kemudian keruk sebagian daging buah dan isi dengan camilan seperti kacang atau buah kering. Bagian atasnya yang terpotong bisa dijadikan tutup mangkuk apel ini (food.detik.com).
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
5 Ilmuwan Yang Masuk Islam Setelah Melakukan Penelitian Ilmiah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"