Selasa, 15 Januari 2013

5 Kesalahan Menyimpan Makanan Dalam Kulkas

Ada beberapa kesalahan dalam menyimpan makanan dalam lenari es atau kulkas yang sangat berbahaya jika terus dilakukan nah mau tahu kesalahan seperti apa adalam menyimpan makanan dalam lemari es.
Sebagain orang terkadang asal asalan ketika menyimpan makanan dalam lemari es atau kulkas  padahal kesalahan yang sering dilakukan ini bisa berbahaya bagi kesehatan kamu. Nak mau tahu kesalahan seperti apa itu simak 5 Kesalahan Ketika Menyimpan Makanan di Kulkas berikut ini.

1. Terlalu padat
Jangan terlalu padat menyusun makanan dalam lemari es. Sebab di dalam lemari es biasanya harus ada sirkulasi udara untuk menjaga makanan agar lebih tahan lama.

2. Menutup pintu
Pintu lemari terbuat dari bahan khusus agar ketika ditutup, udara dingin di dalamnya tidak keluar. Jadi pastikan Anda menutup pintu lemari es dengan benar agar udara dingin tetap terjaga dan mengawetkan makanan.

3. Suhu terlalu dingin
Jangan mengatur suhu yang terlalu dingin untuk lemari es, terutama jika isinya terlalu sedikit. Selain menghabiskan banyak energi listrik, makanan yang terlalu dingin juga tidak baik. Pastikan Anda mengatur suhu yang sesuai dalam lemari es.

4. Kotor
Jangan malas membersihkan lemari es. Sebab ada banyak bakteri dari makanan atau minuman yang kemungkinan besar tumpah di dalamnya. Jika Anda membiarkan lemari es kotor, bakteri bisa meracuni makanan yang Anda simpan di dalamnya.

5. Makanan panas
Jangan pernah memasukkan makanan panas ke dalam lemari es. Sebab bakteri bisa berkembang biak dengan cepat dan meracuni makanan yang Anda simpan dalam lemari es.
Nah itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika menyimpan makanan dalam kulkas yang berbahaya dan sebaiknya kamu hindari.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"