Sabtu, 19 Januari 2013

Perpustakaan Tanpa Buku Pertama di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/2013/01/perpustakaan-tanpa-buku-pertama-di-dunia.html


007 Indien: Bila selama ini perpustakaan penuh dengan deretan rak buku yang tersusun rapi, sebentar lagi tidak demikian.  Segera hadir perpustakaan yang tak ada satu pun buku didalamnya, melainkan sesuatu yang lain.  Apa itu?

Manfaat layanan jaringan memang memudahkan setiap pengguna internet.  Jadi tak heran bila sebentar lagi Anda akan mendapati perpustakaan tanpa buku melainkan laptop.  Ya, di San Antonio, Texas, Amerika Serikat akan hadir perpustakaan digital untuk pertama kalinya di dunia.
Bukan buku yang disediakan, melainkan laboratorium komputer atau toko komputer.  "Jika Anda bertanya seperti apa perpustakaan ini. Pergilah ke Apple Store," ujar Nelson Wolff, yang merancang perpustakaan ini memberikan gambaran.
Daily Mail melaporkan, inspirasi Nelson tersebut didapat usai membaca buku biografi pendiri Apple Steve Jobs.  Selanjutnya ruang perpustakaan akan dibuat modern, rapi dengan 100 e-reader tersedia untuk dipinjam. Ada 50 e-reader untuk anak-anak, 50 PC, 25 laptop dan 25 tablet.
Segala perangkat tersebut membebaskan pengunjung untuk membaca buku digital.  Atau bagi pengunjung yang ingin mendownload di perangkat mereka sendiri juga diperbolehkan.  Perpustakaan akan bekerja sama dengan provider e-book atau distributor untuk menyediakan 10 ribu judul bacaan. 
Anda tertarik?  Kita tunggu saja kapan perpustakaan itu akan dibuka dan berkunjung ke Amerika nanti akan semakin lengkap dengan adanya perpustakaan tersebut.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"