Selasa, 15 Januari 2013

Sungai "Susu" di China

Unik, ada 'sungai susu' di China!
Lebih dari satu mil hamparan sungai Quxi di kota Wenzhou, di bagian tenggara China, telah dicemari lateks. Sebuah lapisan zat minyak berwarna putih bahkan tampak mengambang di seluruh permukaan sungai.

Melihat kejadian itu, penduduk sempat mengira jika air sungai telah dicampuri dengan susu. Namun setelah diselidiki, kepala kantor perlindungan setempat menyalahkan polusi yang disebabkan perusahaan perdagangan yang dengan sengaja membuang cairan lateks ke sungai.
photo by beijingshots.com
Mengutip dari apa yang pers lokal katakan, "Polutan itu diidentifikasi sebagai emulsi putih susu yang tidak mengandung racun biokimia," seperti dilansir Oddtycentral.co.uk.

Kabar simpang-siur seputar aman atau tidaknya air sungai Quxi belum jelas hingga saat ini. Yang pasti, penduduk setempat tetap beraktivitas seperti biasa, tanpa takut terkena dampak dari pencemaran air sungai tersebut. Terbukti, sebagian penduduk masih tampak mencuci pakaian di pinggiran sungai berwarna putih susu itu.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"