Sabtu, 19 Januari 2013

5 Makanan dari Cokelat Termahal di Dunia

Cokelat merupakan makanan yang sangat disukai banyak orang namun apa kamu mau memakan coklat yang harganya sangat mahal nah bagi orang orang kaya memakan coklat yang harganya sangat mahal mungkin tidak ada masalah nah bagi kita yang hidupnya pas pasan mungkin ini menjadi maslah yang sangat besar. Nah berikut ini ada beberapa makanan coklat yang harganya sangat mahal mau tahu coklat apa aja itu  ? Simak 5 Makanan Coklat Termahal di Dunia berikut ini.
 
1. Chocopolagie, Rp 20 juta/450 gram
Cokelat Termahal di Dunia
Kira-kira apa yang ada di dalam fikiran seorang Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark, dimana salahsatu karyanya yakni cokelat – menjadi satu diantara banyak coklat yang harganya sangat mahal. Per 450 gram dari cokelat buatannya dihargai US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) dan Anda bisa menemukannya di Norwalk, Connecticut. Sementara untuk dark chocolate truffle dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan.

2. Noka, Rp 8.5 juta/450 gram
Cokelat Termahal di Dunia
Perkebunan cokelat khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador, menghasilkan kompilasi cokelat hitam terbaik yang dinamakan Noka. Dan pembuatnya adalah Noka Vintages Collection. Noka cokelat saat ini disebut-sebut sebagai produk cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao. Harganya US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram dan ini hanya ada di Dallas, Texas.

3. Delafee, Rp 5 juta/450 gram
Namanya diambil dari nama penciptanya Delfee. Sebenarnya cokelat ini tidaklah berbeda dengan coklat-cokelat lainnya. Namun yang membuat coklat ini berbeda dan sangat mewah, karena dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao, susu bubuk dan vanili. Harganya US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram dan hanya ada di Neuchatel, Swiss.

4. Richart, Rp 1.2 juta/gram

Cokelat Termahal di Dunia
Harga cokelat Richart mencapai US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram, dan bisa Anda dapatkan di Lyon, Perancis. Coklat ini diciptakan Richart. Keunggulan cokelat ini, terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang bersumber dari negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Konon, Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik.

5. Godiva, Rp 1.1 juta/pon
Cokelat Termahal di Dunia
Nama cokelat Godiva diciptakan oleh Godiva “G” Collection. Brand produk cokelatnya dilabeli dengan ‘G” series. Seluruh koleksi ‘G’ terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d’Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Harganya US$ 117 per pon, ada di New York City, New York. Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat yakni Belgia.
Nah itulah beberapa makanan yang terbuat dari coklat yang harganya sangat mahal yang bisa dinikmati orang kaya saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"