Sabtu, 19 Januari 2013

5 Tempat Wisata di Malang

Malang, Jawa Timur ternyata memiliki tempat wisata yang sangat indah nah kamu yang saat ini berada di Malang dan bingung gak tau mau jalan jalan kemana ketika berada di Malang maka informasi tempat wisata di Malang berikut ini bisa saja membantu kamu untuk berwisata dan jalan jalan di Malang. Nah kamu mau tahu tempat wisata yang ada di Malang simak 5 Tempat Wisata di Malang berikut ini.

1. Pulau Sempu
Pulau Sempu
Pulau kecil di selatan Malang ini kerap disebut-sebut sebagai surga tersembunyinya Jawa Timur. Anda bisa menyambangi pulau ini dari Pantai Sendang Biru, Malang. Dari sinilah perjalanan menuju ‘surga’ berawal. Di pulau tanpa penghuni ini terdapat sebuah laguna yang sudah menjadi tujuan wajib wisatawan, yaitu Segara Anakan. Ets, sebelum bisa menyaksikan keindahannya, Anda harus lapor terlebih dahulu, sebab ini adalah cagar alam. Ada penjaga keamanan di kantor yang berada di pojok kanan Pantai Sendang Biru.

2. Toko ‘Oen’
Toko Oen
Banyak yang bilang, belum ke Malang jika belum mencicipi es krim di Toko ‘Oen’. Jelas saja, toko yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini memang memiliki menu es krim yang nikmat. Penasaran? Datang saja ke Jalan Basuki Rahmat No 5. Di situ Toko ‘Oen’ berdiri dengan arsitektur tempo doeloe lengkap dengan jendela-jendela besarnya. Begitu melangkahkan kaki untuk masuk ke dalam toko, Anda akan disuguhkan suasana khas zaman kolonial Belanda. Kursi-kursi rotan dengan meja bulat yang besar juga masih dipertahankan di sini.

3. Coban Rondo
Coban Rondo
Air terjun yang berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang ini  berada di kawasan lereng Gunung Kawi yangmemiliki pesona dan kesegaran air terjun. Air terjun ini sudah lama menjadi destinasi favorit di Malang. Tingginya mencapai 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 mdpl, maka tak heran gemercik airnya sangat dingin dan sejuk. Suhunya pun dapat mencapai 22 derajat celcius. Maka Coban Rondo adalah tempat yang pas untuk melepas kepenatan. Apa lagi perpaduan air yang jernih serta pepohonan yang hijau akan menambah pesona air terjun Coban Rondo.

4. Alun-alun Malang
Alun-alun Malang
Hampir semua kota di Indonesia memiliki alun-alun. Selain digunakan sebagai taman kota, lokasi ini biasanya juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata. Jelas saja, Alun-alun Malang memang memiliki suasanya yang cukup nyaman, walaupun memang setiap hari tempat ini ramai dikunjungi banyak orang. Tidak hanya warga Malang saja, wisatawan dari luar kota pun banyak ditemukan di tempat ini.

5. Jawa Timur Park
Jawa Timur Park
Nah, kalau yang satu ini adalah kawasan wisata ternama andalan Jawa Timur, namanya Jawa Timur Park. Berada di Batu, atau berjarak sekitar 20 km dari Malang, area wisata yang juga dikenal dengan nama Jatim. Jatim Park dibagi 2 bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.
Nah itulah beberapa tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi (palingseru.com) .



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
5 makanan dari cokelat termahal di dunia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"