Selasa, 15 Januari 2013

Agar Tubuh dan Pikiran Rileks, Minum Ini Sebelum Tidur

Setelah bekerja seharian, tubuh harus diberi waktu istirahat. Sayangnya, meski merasa lelah, sebagian orang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Tidur yang tak berkualitaspun menyebabkan tubuh merasa letih keesokan harinya.

Untuk mengatasinya, minumlah minuman yang dapat membuat tubuh dan pikiran rileks. Minuman hangat ini juga ampuh mengusir dingin di musim hujan seperti ini, sehingga membuat tidur lebih nyenyak. Inilah daftar yang disarankan The Times of India.

1. Susu hangat
Waktu kecil, ibu sering menyuruh kita minum susu hangat sebelum tidur. Ternyata hal ini memang bermanfaat. Susu mengandung asam amino tryptophan yang membantu tubuh menghasilkan hormon agar tidur nyenyak. Selain itu, susu juga kaya kalsium dan protein.

2. Teh chamomile
http://images.detik.com/content/2013/01/15/297/181722_2chamomile.jpg
Bunga chamomile yang beraroma khas biasa dijadikan teh herbal. Teh chamomile memiliki efek menenangkan karena mengendurkan syaraf, menenangkan perut, dan membuat tidur nyenyak. Minumlah secangkir teh chamomile tanpa gula sekitar 30 menit sebelum tidur

3. Teh peppermint
Teh herbal lain yang dapat Anda seruput sebelum tidur adalah teh peppermint. Terutama kalau esok paginya Anda akan menghadapi ujian atau wawancara kerja, karena teh peppermint dapat menenangkan perut, mengurangi mual, dan mengurangi kecemasan.

4. Cokelat hangat
Secangkir cokelat hangat tentu cocok menemani di malam yang dingin. Minuman ini kental dan creamy karena mengandung cocoa butter, bubuk cokelat, dan susu. Kalau suka, bisa ditambahkan kayu manis bubuk (detikfood.com).

 


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"