Sabtu, 19 Januari 2013

Menu Jamuan Pelantikan Presiden Obama pada 21 Januari 2013!

thumbnail
Pada Senin, 21 Januari 2013, warga Amerika Serikat akan melihat Presiden Barack Obama disumpah untuk kedua kalinya. Momen pelantikan atau Hari Inagurasi ini diikuti dengan pidato dan doa, juga parade, jamuan makan siang, serta pesta dansa. Seperti apa ya menu akan disajikan?

Jamuan makan siang akan diselenggarakan di National Statuary Hall di Capitol Building, setelah Obama melakukan sumpah di hadapan masyarakat luas. Acara yang digelar oleh Joint Congressional Committee ini akan dihadiri oleh 200 tamu, termasuk Presiden Obama dan Wakil Presiden Joe Biden beserta keluarga. Selain itu juga ada anggota kabinet, pimpinan kongres dan mahkamah agung, diplomat, dll.

“Menu jamuan makan siang ini melibatkan makanan yang dinikmati oleh orang-orang Amerika dulu, namun dengan pendekatan yang lebih modern,” ujar Senator Chuck Schumer sebagai ketua penyelenggara pada Rabu (09/01/13), seperti dilansir situs Fox News. Ia menggandeng perusahaan katering Design Cuisine dari Virginia.

Di acara empat tahunan ini champagne asal California, ‘Korbel Natural, Special Inaugural Cuvée’, akan dipasangkan dengan course ketiga. Sementara itu, course pertama dan kedua akan disajikan dengan wine asal New York untuk pertama kalinya dalam sejarah inagurasi AS. Ialah ‘Tierce Finger Lakes Dry Riesling (2010)’ dan ‘Bedell Cellars Merlot (2009)’ secara berurutan.

Dalam menu makan siang ini, lobster dan daging bison  akan menjadi salah satu sajian. Santapan diawali dengan ‘Steamed Lobster with New England Clam Chowder Sauce’, lalu dilanjutkan dengan ‘Hickory Grilled Bison with Red Potato Horseradish Cake and Wild Huckleberry Reduction’ sebagai menu utama.

Untuk hidangan penutup, ‘Hudson Valley Apple Pie with Sour Cream Ice Cream, Aged Cheese and Honey’ akan menjadi pembilas mulut yang manis.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Inilah 4 Mangkuk Cantik Yang Terbuat Dari Buah Segar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"