Sabtu, 13 Juli 2013

Tablet Surface Diinjak, Dibanting dan Dijadikan "Skateboard"

Tablet Microsoft Surface dengan cover ber-keyboard
Steven Sinofsky, President of the Windows and Windows Live Division Microsoft, menambah sebuah fungsi baru bagi Surface, tablet berbasis Windows 8 terbaru dari Microsoft. Selain dapat digunakan sebagai perangkat tablet dan notebook, ternyata Surface juga bisa dialih fungsikan menjadi sebuah papan seluncur.

Dikutip dari All Things D, Sinofsky terlihat berdiri di atas Surface yang dipasangkan dengan roda papan seluncur dan terlihat berputar-putar di lobi Studio B, pusat pengembangan Surface di kampus Microsoft.

surface 2
(gambar: All Things D)
Sinofsky pun meminta seorang rekannya untuk mengambil foto dari aksinya tersebut. Hasilnya pun langsung dimasukkan ke akun Twitter Sinofsky.

Dari aksinya ini, tampaknya Sinofsky ingin menunjukkan kekuatan dan ketangguhan dari perangkat tablet terbaru ini.
surface
(gambar: All Things D)
Sebelum melakukan aksinya tersebut, Sinofsky ternyata sudah menunjukkan kekuatan dari Surface kepada beberapa wartawan dengan cara menjatuhkan perangkat tersebut beberapa kali.

Dari hasil demonstrasi tersebut, Walau sudah dibanting dan dijadikan papan seluncur, Surface ternyata tetap dapat bekerja dengan baik.

Surface memiliki layar 11 inci, diperkuat dengan prosesor Nvidia T30, RAM 2GB, kamera belakang dan depan yang bisa merekam video 720p. Untuk konektivitas, tersedia slot USB 2.0, MicroSD, Mini-HDMI, jack audio 3,5 mm, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Tablet ini telah disertai aplikasi perkantoran Microsoft Office Home and Student 2013 RT Preview, yang bisa di-upgrade gratis ke versi penuh.

Microsoft membanderol Surface dengan harga 499 dollar AS untuk model 32GB. Nilai ini sama dengan harga iPad generasi III model 16GB dan Wi-Fi.

Microsoft juga menjual Surface yang dibundel dengan aksesori penutup sekaligus keyboard yang diberi nama Touch Cover berwarna hitam. Surface model 32GB yang dibundel dengan Touch Cover dihargai 599 dollar AS, dan Surface model 64GB bundel dengan Touch Cover dihargai 699 dollar AS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"