Selasa, 09 Juli 2013

14 Mahkota Terindah di Dunia

Tiara atau mahkota merupakan perhiasan yang lazim dikenakan di kepala, dan biasanya pemakainya pun bukan orang biasa, tiara atau mahkota sering dipakai raja-raja atau permaisuri karena itu mahkota juga dianggap lambang kerajaan. Nah sekarang mari kita lihat 15 mahkota paling indah di dunia.

1. Ratu Josephine's Cameo Tiara (Swedia)

Royal Tiaras

Sebuah hadiah dari Napoleon untuk Permaisuri Josephine dari Perancis, tiara pengantin terdiri dari mutiara yang tak terhitung jumlahnya dan tujuh akting cemerlang yang menggambarkan tokoh mitologi termasuk Cupid dan Psyche. Ketika cucu Josephine, Josephine dari Leuchtenberg, menikahi Raja Oscar I dari Swedia pada 1823, ia dipindahkan ke Stockholm dan mengambil tiara bersamanya. Sejak saat itu menjadi perlengkapan pernikahan kerajaan dari Swedia, dan Ratu Silvia mengenakannya pada kesempatan ke acara gala dinner Hadiah Nobel. Putri Mahkota Victoria, di atas, mengenakan tiara saat pernikahan dia dengan mantan pelatih pribadinya Daniel Westling pada bulan Juni 2010. Mengingat mitos kecantikan nya, itu adalah pilihan yang pas.


2. Burmese Ruby Tiara (Inggris)
Royal Tiaras

Burma percaya bahwa batu rubi melindungi pemiliknya dari kejahatan dan penyakit, sehingga merupakan bentuk sanjungan saat rakyat Birma mengirim Ratu Elizabeth satu set batu rubi sebagai hadiah kawin pada tahun 1947. Pada tahun 1973, Ratu menugaskan tiara baru dari Garrard, dan bersikeras bahwa mereka memanfaatkan Burma rubi nya. Desainer menciptakan sebuah karangan bunga mawar merah, membentuk pusat setiap bunga dengan batu rubi dan berlian, dan kelopak mereka dengan perak.


3. Mellerio Floral Tiara (Spanyol)

Royal Tiaras

Platinum dan berlian membentuk lima bunga tiara ini, dirancang oleh Rumah Mellerio pada tahun 1962. Jenderal Francisco Franco mengirimnya sebagai hadiah dari orang-orang Spanyol ke Putri Sofia untuk merayakan pernikahannya dengan Don Juan Carlos. Tiara ini multi-fungsi, dikenakan di atas oleh Putri Letizia di pernikahan Putri Victoria dari Swedia pada tahun 2010, juga berfungsi sebagai kalung. Bunga nya dapat dihapus untuk digunakan sebagai bros juga

4. Royal Tiara of Malaysia
Royal Tiaras
Tim Rooke / Rex USA

Her Majesty Paduka Seri Baginda Raja Permaisuri Agong percaya pada fleksibilitas, tiara-nya juga dapat diambil terpisah dan dipakai sebagai liontin dan beberapa bros. Dikenal sebagai Diraja Gandik, atau tiara kerajaan, platinum unfurls desain dalam "Larat awan" (awan memperluas) gaya. Perhiasan dibuat dari platinum, bertatahkan dengan berlian dan menempatkan bulan sabit dan bintang besar di tengahnya.

5. Cambridge Lovers Knot Tiara (Inggris)
Royal Tiaras
Rex USA

Queen Mary, istri Raja George V, menugaskan pembuat perhiasan kerajaan Garrard untuk menciptakan tiara ini pada tahun 1913. Dengan 19 bingkai berlian kerawang setiap fitur setetes mutiara besar oriental tergantung dari busur simpul pecinta. Tiara Queen Mary diwariskan kepada cucunya, Ratu Elizabeth, yang pada gilirannya memberikannya kepada Putri Diana sebagai hadiah kawin pada tahun 1981. Setelah bercerai dari Pangeran Charles pada tahun 1996, Diana mengembalikan ke Ratu. Pada April 19, 2011 - seminggu sebelum pernikahan kerajaan-Biro judi di Inggris bahkan yakin bahwa Kate Middleton akan mengenakan tiara di lorong, dan telah tercantum sebagai favorit dengan perbandingan 5:2.
6. Pearl Poiré Tiara (Denmark)
Royal Tiaras
Schiller Graphics / Getty Images

Ratu Margrethe II memiliki koleksi tutup kepala dan tiara poiré mutiara ini adalah salah koleksi terbaiknya. Dibuat pada tahun 1825 sebagai hadiah pernikahan dari Raja Friedrich Wilhelm III dari Prusia kepada putrinya Louise, terdiri dari 18 mutiara berbentuk buah pir yang bergelantungan lengkungan berlian. Louise, Ratu Belanda, memberikannya kepada putrinya Lousia, Ratu Swedia dan Norwegia, yang meninggalkan ke Margrethe.

7. Boucheron Bracelet Tiara (Jordania)

Royal Tiaras
Pascal Le Segretain / Getty Images

Sederhana dan elegan? Sepertinya, Ratu Raina dari Yordania jelas tidak mau mencuri perhatian di Swedia saat pernikahan Putri Victoria. 2008 Boucheron juga berfungsi sebagai gelang, yang menjelaskan ukurannya.
8. Kokoshnik Tiara (Britain)
Royal Tiaras
Anwar Hussein / WireImage

Queen Alexandra mungkin anggota kerajaan, tapi ia menarik inspirasi dari para petani Rusia. Pada 1888 ia meminta ahli perhiasan membuatkan tiara terinspirasi oleh kokoshnik- yang dikenakan oleh gadis petani di taiga. Kesamaan antara tiara dan akhir hiasan kepala mereka dengan ukuran dan bentuk. Tiara Alexandra membutuhkan 488 berlian, yang terbesar 3,25 karat (65 gram).
9. Ruby Olive Leaf Tiara (Yunani)
Royal Tiaras
Pascal Le Segretain / Getty Images
Tiara Queen Anne-Marie dari Yunani memiliki sejarah yang rumit, yang tetap tak terpecahkan. Tapi tiara ini bisa dilacak kembali ke Ratu Olga Yunani, yang awalnya lahir dalam keluarga kerajaan Rusia. Dia diwariskan ke Ratu Frederike, seorang Prusia yang menikah dengan keluarga kerajaan Yunani, dan kemudian ke Anne-Marie. Tiara meniru alam dengan desain rangkaian bunga zaitun dengan buah ruby. Tapi bukan hanya itu ini adalah seluruh set perhiasan yang cocok (atau, seperti yang royalis akan mengatakan, sebuah "parure"). Tidak jelas apakah liontin anting-anting, kalung dan bros semua bagian dari parure asli, atau jika ada yang ditambahkan kemudian. Dalam kedua kasus, itu adalah pusaka keluarga yang indah.
10. Diamond and Pearl Tiara by Musy (Italy)

Royal Tiaras
Sean Gallup / Getty Images

Ratu Margherita, istri Raja Umberto I, memiliki gairah terhadap mutiara. Terlihat jelas ketika ia menugaskan membuat tiara berlian pada tahun 1904 untuk merayakan kelahiran cucu nya Umberto. Dia meninggal pada tahun 1926, dan tiara yang diberikan pada anaknya Pangeran Piemonte, yang pada gilirannya memberikan itu kepada istrinya-Ratu Maria José-pada hari pernikahan mereka. Dia memberikannya kepada wanita ini, Marina, Mahkota Putri Italia, Princess of Napoli. Italia kemudian membongkar sistem monarki dalam referendum 1946 yang mengubahnya kemnjadi negara republik dalam konstitusi. Marina mempertahankan gelarnya sebagai rasa hormat. Adapun campuran kacamata hitam-tiara, kita tidak memiliki penjelasan.
11. Delhi Durbar Tiara (Britain)

Royal Tiaras
Anwar Hussein / WireImage
Maharani Bakhtawar Kaur, istri dari maharaja dari negara bagian India Patiala, mempersembahkan Queen Mary dengan tiara ini tahun 1911 untuk merayakan kunjungan pertamanya ke India, dan untuk menandai Delhi Durbar-pertemuan massa di Delhi yang memperingati penobatan Raja George V. Lingkaran berlian cemerlang dipotong dipasang pada emas dan ditetapkan dalam platinum awalnya berisi lima zamrud, tetapi Queen Mary menghapus mereka untuk membuat tiara lain, yang sekarang dipakai Ratu Elizabeth. Terakhir Ratu Ibu mengenakan Durbar Delhi pada kunjungan kenegaraan ke Afrika Selatan pada tahun 1947, namun tiara menghilang dari pandangan publik selama 58 tahun ke depan. Camilla Parker Bowles, Duchess of Cornwall (di atas), meminjam tiara untuk jamuan pertama kerajaan nya di Istana Buckingham pada bulan Oktober 2005, enam bulan setelah dia menikah dengan Pangeran Charles.

12. The Girls of Great Britain and Ireland Tiara

Royal Tiaras
Tim Graham / Getty Images

Putri Victoria Mary Louise Augusta Olga Pauline Claudine Agnes-Maria dari Teck for short-menerima tiara ini sebagai hadiah dari "gadis" Britania Raya dan Irlandia ketika ia menikahi George V pada tahun 1893, menjadi Queen Mary. ( "gadis"sebenarnya adalah sekelompok wanita yang dipimpin oleh sosialita Lady Eve Greville). Awalnya mutiara duduk di atas sembilan tiara's spike, tapi Maria menggantinya dengan berlian. Kelihatan familiar? Itu karena Ratu Elizabeth muncul pada mata uang Inggris memakai tiara ini, yang Maria memberinya sebagai hadiah pernikahan.

13. Emerald Parure Tiara (Yunani)
Royal Tiaras
Sean Gallup / Getty Images
Pada tahun 1973, tentara Yunani menggulingkan Raja Constantine Yunani. Ketika ia dan Queen Anne-Marie melarikan diri, dia memastikan untuk merebut permata keluarga. Seperti tiara daun delima zaitunnya, tiara zamrud membentuk parure dengan pencocokan liontin anting-anting, cincin dan kalung zamrud yang muncul untuk membentuk salib. Tentunya penguasa Eropa lainnya iri.
14. Sapphire Parure Necklace Tiara (Belanda)

Royal Tiaras
Tim Rooke / Rex / Rex USA

Putri Maxima dari Belanda tahu bagaimana mencampur dan mencocokkan. Dia mengambil banyak jenis berlian dan kalung safir dan berpakaian dengan potongan berlian dan safir dari satu set yang diberikan kepada Ratu Wilhelmina untuk pernikahannya. Tambahkan anting-anting besar dan bros besar, dan Anda punya permata nyata dari melihatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"